Comments

Thursday, August 22, 2013

7 Makanan dengan vitamin C lebih tinggi dari jeruk

Posted by at 6:36 AM Read our previous post



Siapa bilang cuma buah jeruk yang punya kandungan vitamin C tinggi? Ternyata beberapa makanan ini justru memiliki kadar vitamin C yang jauh lebih tinggi dari jeruk, salah satunya adalah pepaya!
Jadi jika sedang bosan dengan buah jeruk, nikmati makanan lain yang mengandung vitamin C seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


1. Pepaya

Pepaya kecil dengan berat 157 gram mengandung 95,6 miligram vitamin C. Satu cangkir pepaya yang dihaluskan juga memberi asupan vitamin C sebesar 140 miligram.
Nutrisi lain dalam pepaya yang dibutuhkan tubuh adalah vitamin A, folat, dan serat tinggi.

2. Paprika merah

Secangkir paprika merah yang masih mentah dan diiris kecil-kecil ternyata juga menyumbang banyak vitamin C pada tubuh, yaitu sekitar 190,3 miligram.
Sementara itu, paprika hijau juga memiliki kandungan vitamin C meski jumlahnya hanya 119,8 miligram setiap cangkir.

3. Brokoli

Sayuran super yang satu ini memiliki banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya, salah satunya adalah vitamin C sebanyak 148 gram pada setiap satu porsi sajiannya.
Setelah tahu kandungan vitamin C pada brokoli, masih butuh alasan lain untuk menolak makanan sehat ini?

4. Kale

Satu lagi sayuran berdaun hijau yang ternyata mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Adalah kale yang mampu menyumbang 160,8 miligram vitamin C pada tubuh pada setiap dua cangkir sajiannya.
Selain vitamin C, kale juga kaya akan vitamin A, C, K, sekaligus serat.

5. Strawberry

Satu porsi sajian strawberry sebanyak 147 gram sama dengan asupan 86,5 vitamin. Beberapa penelitian bahkan sudah banyak membuktikan khasiat sehat dari strawberry, salah satunya adalah menghambat proses penurunan kognitif otak jika dikonsumsi dua kali dalam seminggu.


6. Kiwi

Buah eksotis berwarna hijau ini adalah sumber vitamin C lain yang lebih tinggi dari jeruk. Satu porsinya menawarkan 137,2 miligram vitamin C.
Kiwi segar bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi jus, smoothie, dan campuran salad.


7. Kembang kol

'Saudara sepupu' dari brokoli, kembang kol, juga mengandung vitamin C tinggi. Satu kembang kol kecil dengan diameter 10 cm bahkan sudah mampu memberikan 127,7 miligram vitamin C. Kabar baiknya, satu porsi tersebut hanya menyumbangkan 66 kalori saja ke dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template