Comments

Wednesday, August 14, 2013

10 Makanan ini bisa meringankan sakit perut

Posted by at 7:16 PM Read our previous post



Sakit perut bikin mood dan tubuh terasa tidak fit. Alhasil, Anda merasa lemas dan tak bergairah. Apalagi kalau sakit perutnya sampai melilit. Ketika sakit perut, Anda disarankan untuk menghindari atau mengonsumsi makanan tertentu. Nah, berikut adalah 20 makanan yang ampuh atasi sakit perut yang melilit, seperti dilansir Boldsky.

1. Jus wortel

Salah satu cara terbaik untuk membantu menyingkirkan sakit perut adalah dengan minum jus wortel. Tambahkan beberapa tangkai daun mint dalam jus wortel Anda. Obat ini dapat membantu untuk menenangkan sakit perut.

2. Makanan bertepung

Makanan bertepung, seperti nasi, baik untuk dimakan selama Anda mengalami sakit perut. Ini dapat menenangkan perut Anda dan membuatnya terasa lebih nyaman.

3. Yogurt

Sifat probiotik dalam yogurt menjadikannya sebagai salah satu makanan terbaik dan alami untuk mengatasi sakit perut. Yogurt dapat menyembuhkan rasa tidak nyaman di perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Cuka sari apel

Campur satu sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat dan madu. Minuman ini akan melancarkan pencernaan dan mengurangi kram serta gas dalam perut Anda.

5. Oat

Jika Anda menderita sakit perut yang melilit, coba makan semangkuk gandum hangat dengan susu. Makanan ini kaya akan serat dan baik untuk menyembuhkan sakit perut.

6. Pepaya

Pepaya adalah makanan terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah sakit perut, karena mengandung enzim pencernaan alami yang disebut papain. Enzim ini membantu memecah makanan yang bisa mengiritasi lambung.

7. Teh jahe

Teh jahe akan membantu menenangkan sakit perut. Ini obat alami untuk sakit perut dan membantu untuk mengurangi gemuruh dan rasa gelisah di perut.

8. Pisang

Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk sakit perut. Pisang juga membantu menyembuhkan diare. Tingkat kalium dan elektrolit yang terkandung dalam pisang akan membantu memerangi dehidrasi pada tubuh.

9. Air kelapa

Gula alami dalam air kelapa membantu memberikan kalori serta elektrolit. Sebagai contoh, kandungan kalium dalam air kelapa dapat mendetoks perut.

10. Apel

Makan satu apel per hari dapat menjauhkan Anda dari berbagai risiko penyakit. Apel kaya akan serat larut. Mereka juga mengandung pektin dan enzim lainnya yang membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di tubuh.

Inilah sepuluh makanan yang dapat Anda konsumsi saat perut sedang melilit. Selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template