Comments

Tuesday, August 27, 2013

Ingin menikah lagi? Ini cara beri tahu anak

Posted by at 5:29 AM Read our previous post



Single parent selalu mengalami dilema ketika harus memberi tahu anak-anak bahwa mereka akan menikah lagi. Ingat, anak-anak lebih rapuh secara emosional dibanding orang dewasa. Jadi, para orang tua yang telah bercerai harus lebih berhati-hati dalam membicarakan berita sensitif ini. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memberi tahu anak perihal berita pernikahan Anda dengan pasangan Anda.

1. Ajak anak duduk bersama
Anda bisa membawanya ke ruang keluarga atau hanya duduk di seberangnya bersama dengan pasangan Anda.

2. Jadilah lebih sensitif
Jika Anda memiliki satu anak, tidak peduli berapa usianya, cobalah untuk memegang tangannya dan menunjukkan kasih sayang Anda padanya. Jika Anda memiliki dua anak atau lebih, berbicaralah dengan nada yang manis.

3. Tanyakan bagaimana perasaannya

Jika anak Anda tampak belum bisa menerima kehadiran pasangan Anda, tanyakan padanya bagaimana perasaannya. Ini akan membuatnya sedikit terbuka pada Anda. Bagaimanapun, dia butuh waktu untuk menerima perubahan dalam hidupnya.

4. Katakan padanya bagaimana perasaan Anda

Katakan padanya bahwa Anda sangat mencintai pasangan Anda. Tetapi, Anda juga akan selalu mencintainya seperti sebelumnya dan tak akan ada yang berubah.

Berikan dia waktu untuk berpikir dan mencerna apa yang Anda katakan padanya. Wajar, jika seorang anak merasa shock atau tidak bisa menerima berita tentang pernikahan orang tuanya yang telah bercerai. Jadi, jangan terlalu terburu-buru untuk meminta jawaban darinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template