Comments

Tuesday, August 27, 2013

7 Makanan ekstrem dari Filipina

Posted by at 5:47 AM Read our previous post


Anda tentu sudah mengenal makanan Balut dari Filipina. Yaitu telur ayam yang belum menetas, namun di dalamnya sudah terdapat anak ayam yang biasa dimakan bersama garam. Ternyata di Filipina, Balut bukan satu-satunya makanan ekstrem yang unik.

Masih banyak makanan yang ekstrem dan unik, seperti dilansir oleh Worldette. Penasaran? Simak rinciannya di bawah ini.


1. Dinuguan

 

Dinuguan atau disebut juga dengan 'blood stew' dibuat dengan daging jerohan seperti ginjal, paru-paru, hati, serta telinga binatang. Daging jerohan ini kemudian disiram dengan darah babi dan dibumbui dengan bawang putih, cabe, dan merica.


2. Camaro

 

Camaro dibuat dengan menggunakan belalang dengan bumbu saus kedelai, garam, dan merica. Masyarakat di Pampanga bahkan mengadakan kontes makan Camaro. Rasa belalang pada Camaro diketahui terasa renyah dan manis.


3. Pata goreng

 

Pata dibuat menggunakan kaki babi yang direbus kemudian digoreng sampai kering. Setelah itu, kaki babi disajikan dengan saus kedelai. Makanan ini bisa digunakan cemilan dan makanan penutup.


4. Asocena

 

Para pecinta anjing pasti tak akan menyukai masakan ini. Asocena dibuat menggunakan daging anjing. Daging anjing terlebih dulu diasinkan dan dimasak menggunakan saos tomat. Sementara lever anjing diblender dan dicampur di dalamnya.

5. Sizzling Sisig

 

Makanan dengan nama 'sisig' bisa mengacu pada beberapa jenis makanan. Namun sizzling sisig dibuat dari kepala babi. Pertama-tama, kepala babi direbus untuk menghilangkan rambut dan melunakkan daging. Setelah itu, kepala babi dipanggang sebelum digoreng bersama bawang dan disajikan dengan hotplate.

6. Papaitan

 

Papaitan dibuat menggunakan jerohan kambing yang dicampur dengan cairan lambung untuk memberikan rasa pahit. Setelah itu, jerohan kambing kemudian dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, dan cabe atau paprika.

7. Pinikpikan na manok

 

Sebenarnya makanan ini dibuat dari daging ayam. Namun yang ekstrem adalah cara membunuh ayam sebelum dimasak. Untuk membuat Pinikpikan na manok, ayam harus dipukuli sampai mati. Masyarakat percaya bahwa cara ini bisa melembutkan daging sekaligus menambah rasa menjadi lebih enak. Selain itu, cara ini dilakukan untuk membuat darah ayam naik ke permukaan. Setelah itu, bulu ayam dihilangkan dengan cara dibakar. Daging ayam kemudian direbus dan dibumbui dengan garam.
Itulah beberapa makanan ekstrem dan unik yang ada di Filipina. Bagaimana, berani mencobanya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template