Comments

Monday, August 26, 2013

7 Cara bikin kuku kuat dan sehat

Posted by at 4:57 AM Read our previous post



Selain rambut dan kulit, kecantikan seorang wanita bisa dilihat dari kukunya. Kuku yang bersih dan kuat menjadi salah satu nilai tambah dalam mempercantik penampilan. Nah, berikut adalah tujuh cara bikin kuku jadi kuat dan sehat, seperti dilansir Boldsky. Yuk simak tipsnya!

1. Batasi penggunaan bahan kimia

Membatasi paparan bahan kimia pada kuku merupakan salah satu cara untuk memperkuat kuku Anda. Bahan kimia dapat membuat kuku jadi lemah dan kusam.

2. Batasi penggunaan cat kuku

Batasi penggunaan cat kuku dan biarkan kuku Anda beristirahat sejenak. Ini sangat penting untuk memperkuat kuku. Pastikan bahwa Anda juga tidak meninggalkan sisa-sisa cat kuku pada kuku. Hindari pula penggunaan cat kuku dan cairan penghilang cat kuku berkualitas rendah.

3. Tidak menggigit kuku

Jika Anda memiliki kebiasaan menggigit kuku, berhenti melakukannya. Ide terbaik untuk menghindari kebiasaan menggigit kuku adalah dengan membuat kuku tetap pendek.

4. Gunakan sarung tangan

Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan, ketika Anda sedang memegang cairan kimia, seperti pembersih lantai atau piring. Menggunakan sarung tangan akan memberikan perlindungan untuk kuku dan akan membuat kuku jadi lebih kuat.

5. Gunakan pelembap

Melembapkan kuku adalah cara terbaik untuk membuat kuku tetap kuat dan sehat. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun atau baby oil untuk membuat kuku tetap lembap dan tidak kering.

6. Panjang kuku

Batasi panjang kuku Anda. Kuku yang terlalu panjang cenderung mudah patah dan kering. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu menjaga panjang kuku tetap pendek atau tidak terlalu panjang.

7. Perawatan kuku

Melakukan pedikur dan manikur akan membantu menjaga kuku tetap bersih, sehat dan indah. Anda tidak harus pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan kuku. Anda bisa melakukan perawatan itu di rumah.

Inilah tujuh cara bikin kuku jadi lebih kuat dan sehat. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template