Comments

Saturday, January 4, 2014

4 Masalah kesehatan yang dapat dicegah dengan tidur

Posted by at 5:38 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan
Tidur adalah salah satu aktivitas yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Selain dapat memulihkan tenaga dan semangat Anda, tidur juga menawarkan suatu keajaiban lain yaitu menyembuhkan gangguan kesehatan Anda.

Berikut adalah 4 masalah kesehatan yang bisa disembuhkan dengan tidur seperti dilansir dari huffingtonpost.com.

Mengendalikan nafsu makan

Ketika Anda kurang tidur, Anda akan cenderung mempunyai nafsu makan yang tinggi daripada mereka yang mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang tidur antara 8-9 jam sehari memiliki lemak tubuh yang rendah. Selain itu manfaat lain dari tidur adalah menekan hormon yang selalu membuat Anda merasa kelaparan.

Mengurangi resiko diabetes

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mereka yang kurang beristirahat, sensitivitas hormon insulin mereka akan menurun sebanyak 16% dan sel-sel lemak mereka terhadap insulin juga menurun sebanyak 30%. Sehingga hal ini dapat meningkatkan resiko akan diabetes.

Memperbaiki gairah seksual

Baik pria maupun wanita akan menurun gairah seksualnya ketika mereka kurang tidur. Terlebih, saat kurang tidur kadar hormon testosteron pria akan menurun.

Mengurangi resiko stroke

Tidur mungkin merupakan hal yang terlihat sederhana. Namun tahukah Anda bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya, akan beresiko terkena stroke sebanyak 4 kali lipat.

Ternyata ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan hanya dengan tidur. Oleh karena itu sesibuk apapun Anda, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk beristirahat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template