Comments

Sunday, October 6, 2013

9 Selebriti dunia yang bangga pakai Batik

Posted by at 7:06 AM Read our previous post


Selamat Hari Batik Nasional 2013!

Hari Batik Nasional yang diperingati pada hari ini, Selasa (2/10), disambut meriah dengan berbagai acara menarik di setiap daerah di Indonesia. Tepat pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu, UNESCO meresmikan batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Kini Batik biasa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu dalam acara formal ataupun kegiatan sehari-hari. Selain dikenal sebagai identitas bangsa yang harus terus dilestarikan, Batik berhasil mendunia karena keunikan dan keberagaman motifnya. Berikut adalah sembilan selebriti dunia yang bangga memakai Batik.


1. Jessica Alba

 

Wanita bernama lengkap Jessica Marie Alba ini tampak bangga mengenakan gaun yang bermotif Batik Yogyakarta. Jessica bahkan terlihat sangat percaya diri saat melakukan sesi pemotretan di depan para wartawan yang sudah menunggunya. Nama Jessica mulai meroket ketika dirinya didapuk sebagai aktris utama dalam serial televisi Dark Angel (2000-2002). Ia kemudian juga tampil dalam berbagai film, termasuk Honey (2003), Sin City (2005), Fantastic Four (2005), Into the Blue (2005), Fantastic Four: Rise of Silver Surfer dan Good Luck Chuck pada 2007.



2. Rachel Bilson

 

Dalam gambar ini, Rachel Bilson tampak mengenakan gaun mini dengan motif batik yang menarik dan sangat cocok saat dipadukan dengan jaket hitam. Wanita bernama lengkap Rachel Sarah Bilson ini adalah seorang aktris Amerika yang membuat debut televisinya pada tahun 2003. Dia kemudian dikenal lewat drama seri perdananya The O.C. Bilson dan membuat debut filmnya dalam film The Last Kiss pada 2006 dan pada 2008 membintangi film aksi/fiksi ilmiah Jumper.


3. Reese Witherspoon 

 

Reese Witherspoon tampak mengenakan gaun mini dengan motif Batik berwarna ungu yang dilengkapi dengan jaket biru. Wanita bernama lengkap Laura Jeanne Reese Witherspoon ini dikenal sebagai seorang aktris dan produser. Reese memulai debutnya? sebagai pemeran utama wanita dalam film The Man in the Moon pada 1991, kemudian dia membuat debut akting di televisi dalam film kabel Wildflower.

4. Julia Roberts

 

Dalam film Eat Pray Love yang dirilis tahun 2010, Julia Roberts tampak mengenakan gaun Batik berwarna biru. Wanita bernama lengkap Julia Fiona Roberts itu pun terlihat cantik saat memakainya. Aktris Amerika yang lahir pada 28 Oktober 1967 ini sempat menerima penghargaan Golden Globe dan nominasi Academy Award untuk Steel Magnolia (1989) dan Pretty Woman, ia memenangkan Academy Award sebagai Aktris Terbaik untuk penampilannya dalam film Erin Brockovich (2000).

5. Anna Popplewell 

 

Dalam gambar ini, Anna Katherine Popplewell tampak percaya diri saat mengenakan baju Batik berwarna cokelat tersebut. Wanita kelahiran 16 Desember 1988 ini adalah aktris film, televisi dan teater dari Inggris. Dia dikenal karena perannya sebagai Susan Pevensie dalam seri film The Chronicles of Narnia sejak tahun 2005.


6. Heidi Klum 

 

Seperti halnya Reese Witherspoon dan Jessica Alba, model cantik Heidi Klum tampak anggun saat mengenakan gaun Batik berwarna gelap tersebut. Model Amerika kelahiran Jerman ini memiliki banyak kesibukan, termasuk sebagai pembawa acara televisi, pengusaha, perancang busana, produser televisi, dan sesekali juga menjadi aktris. Namanya mulai dikenal secara internasional ketika tampil dalam sampul Sports Illustrated Swimsuit Issue. Pada tahun 1997, Heidi berhasil menjadi model Jerman pertama yang menjadi bagian dari Victoria's Secret Angel.


7. Drew Barrymore 

 

Wanita bernama lengkap Drew Blyth Barrymore ini dikenal sebagai seorang aktris, sutradara, produser, dan model Amerika. Dalam gambar ini, Drew tampak menenteng tas selempang bermotif Batik. Tampil dalam balutan kaos oblong dan celana tentara, wanita kelahiran 22 Februari 1975 itu terlihat bangga membawa tas etniknya kemana-mana.

8. Dakota Fanning

 

Wanita bernama lengkap Hannah Dakota Fanning ini tampak anggun dalam balutan blus putih dan rok mini bermotif Batik. Dakota yang lahir pada 23 Februari 1994 dikenal karena perannya dalam film I Am Sam pada 2001. Penampilannya mendapatkan gelar nominasi untuk Screen Actors Guild Award pada usia delapan tahun pada tahun 2002 silam. Itu membuatnya menjadi nominator termuda dalam sejarah penghargaan tersebut. Sebagai seorang aktris cilik, ia melanjutkan karirnya dengan tampil dalam film Man on Fire (2004), War of the Worlds (2005) dan Charlotte Web (2006).

9. Nicole Richie 

 

Wanita bernama lengkap Nicole Richie Camille ini tampil modis dengan sentuhan syal Batik berwarna hijau di lehernya. Aktris Amerika kelahiran 21 September 1981 dikenal luas sebagai perancang busana, penulis, aktris dan sosialita di Amerika. Nama Richie mulai meroket setelah dirinya membintangi serial televisi Fox, The Simple Life, bersama sahabat masa kecilnya Paris Hilton, yang berlangsung selama lima musim.

Inilah sembilan selebriti dunia yang bangga memakai Batik. Mari lestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia! Kalau bukan kita, lantas siapa lagi?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template