Comments

Wednesday, October 9, 2013

Cara merawat kesehatan kuku tangan dan kaki

Posted by at 6:11 AM Read our previous post
Kuku kaki dan tangan seringkali dilupakan dan tidak dirawat dengan baik. Ingat, wajah bukan satu-satunya bagian terpenting di tubuh Anda yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Kuku tangan dan kaki juga membutuhkan perawatan khusus agar terlihat sehat dan berkilau. Berikut adalah cara merawat kesehatan kuku tangan dan kaki, seperti dilansir Wikihow.

1. Membersihkan kuku tangan dan kaki secara rutin

Pastikan bahwa Anda selalu membersihkan kuku tangan dan kaki secara rutin. Kuku tangan dan kaki sering terkena banyak debu dan kotoran ketika dipakai beraktivitas. Untuk itu, setiap kali mandi Anda harus menyikat sela-sela kuku supaya bersih.

2. Lakukan pedikur dan menikur setidaknya 2 seminggu sekali

Rendam kuku kaki dan tangan di dalam baskom berisi air hangat selama 5-10 menit. Untuk memberi aroma segar, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial atau garam ke dalam baskom. Kemudian lakukan eksfoliasi pada kuku kaki Anda dengan scrub kaki untuk mengelupas kulit kering dan mati.

Lakukan pengelupasan pada tumit dan bagian bawah kaki dengan scrub dan bilas sesudahnya. Untuk mengelupas bagian kulit yang keras pada tumit dan bagian bawah kaki gunakan batu apung atau foot file. Anda juga perlu menyikat kuku tangan dengan gerakan lembut untuk menghilangkan kulit kering dan kotoran yang menempel di sela-sela kuku.

3. Melembapkan kuku tangan dan kaki

Terakhir, Anda perlu melembapkan kuku tangan dan kaki Anda setiap hari. Oleskan lotion atau krim pada kuku kaki dan tangan setelah mandi atau sebelum tidur. Ini akan membuat kuku kaki dan tangan Anda terasa lembut dan bersinar.

Inilah beberapa cara untuk merawat kesehatan kuku tangan dan kaki. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template