Comments

Sunday, October 6, 2013

5 Kesalahan sepele ini bikin kulit kering

Posted by at 5:48 AM Read our previous post


Kita seringkali mengalami masalah kulit kering ketika terjadi perubahan cuaca. Kulit kering dapat menyisakan bercak putih dan garis-garis halus pada kulit. Masalah kulit ini juga dapat disebabkan oleh kurangnya kelembapan pada kulit. Ingin tahu penyebabnya? Berikut adalah beberapa kesalahan yang membuat kulit jadi kering, seperti dilansir Boldsky.

1. Memakai krim atau pelembap terlalu tebal

Bila kulit Anda kering, Anda cenderung berpikir bahwa mengoleskan banyak krim pada kulit dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Ini hanyalah sebuah mitos, sebab krim tebal justru dapat menutup pori-pori kulit yang pada gilirannya dapat membuat kulit terlihat gelap dan kusam. Jadi, hindari mengaplikasikan krim atau pelembap terlalu tebal pada kulit.

2. Tidak pakai body lotion setelah mandi

Kebanyakan orang sering membuat kesalahan ini yang pada gilirannya menyebabkan kulit jadi kering. Anda harus mengoleskan body lotion atau pelembap segera setelah mandi. Pori-pori kulit akan terbuka setelah mandi, dan pelembap akan memberikan kelembapan yang diperlukan untuk mencegah kulit kering.

3. Melewatkan tabir surya

Terkadang, kita cenderung malas memakai tabir surya saat keluar rumah. Tabir surya melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Sinar UV dari matahari dapat mengeringkan kulit dan juga meninggalkan bekas kecokelatan pada kulit.

4. Melakukan pengelupasan

Pengelupasan diperlukan untuk perawatan kulit yang tepat. Tetapi, beberapa orang justru salah kaprah dan melakukannya secara berlebihan. Alhasil, semua minyak alami di kulit hilang sehingga menyebabkan kulit kering. Ini membuat kulit menjadi kering dan kasar. Pastikan bahwa Anda tidak terlalu sering melakukan pengelupasan dan selalu mengoleskan pelembap segera setelahnya.

5. Kulit berminyak butuh pelembap?

Jika Anda berpikir bahwa orang yang memiliki kulit berminyak tidak membutuhkan body lotion atau pelembap, Anda salah. Kulit berminyak juga membutuhkan pelembap. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan body lotion atau pelembap bebas minyak yang dapat melembapkan kulit.

Inilah lima kesalahan yang membuat kulit menjadi kering dan kusam. Selain menjaga kelembapan kulit, Anda juga disarankan untuk rajin membersihkan sisa riasan yang menempel di wajah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template