Comments

Monday, August 12, 2013

6 Khasiat sehat minum susu kedelai

Posted by at 5:31 AM Read our previous post


Bagi sebagian orang yang alergi dengan susu sapi, minum susu kedelai bisa dijadikan alternatif sebagai sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Simak berbagai khasiat sehat dari minum susu kedelai selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Kaya protein

Meskipun kandungan protein dalam susu kacang kedelai tidak sebanyak yang ditemukan dalam susu sapi, namun jika dikonsumsi setiap hari, susu kedelai juga punya khasiat menurunkan risiko osteoporosis.

Kesehatan jantung

Kandungan lemak jenuh pada susu kedelai relatif rendah. Sehingga minum susu kedelai sangat dianjurkan bagi orang-orang yang pernah menderita penyakit jantung.

Tanpa laktosa

Seperti yang sudah disebutkan, penderita intoleransi laktosa tentu bisa mengonsumsi susu kedelai karena tidak bisa menikmati susu sapi.

Aman bagi bayi

Susu kedelai juga cocok dikonsumsi dan aman bagi bayi. Terutama jika bayi menderita galactosemia - gangguan langka yang diturunkan di mana anak-anak tidak mampu memecah dan menggunakan gula galactose.

Meredakan gejala menopause

Susu kedelai mengandung isoflavon yang sifatnya seperti hormon estrogen. Sehingga wanita menopause yang mengonsumsi susu kedelai akan menurunkan berbagai gejala menopause dan risiko penyakit kanker.

Menurunkan berat badan

Ingin tetap minum susu namun tak ingin berat badan membengkak? Coba konsumsi susu kedelai. Selain rendah kalori, susu kedelai kaya serat yang mampu membuat perut kenyang tahan lama.
Itulah berbagai khasiat sehat dari minum susu kedelai. Jangan ragu mengonsumsi susu kedelai dan mendapatkan seluruh manfaat kesehatan tersebut!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template