Comments

Monday, August 12, 2013

5 Manfaat vitamin K untuk kulit

Posted by at 5:24 AM Read our previous post


Menjaga kesehatan kulit bukan cuma dilakukan dari luar dengan penggunaan produk kecantikan, tetapi juga dari dalam dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin K. Simak berbagai manfaat vitamin K untuk kulit selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Menyamarkan lingkar hitam pada mata

Lingkar hitam pada mata selalu mengganggu penampilan. Meskipun penyebab dari masalah ini adalah kurang tidur, alergi, atau gen, aliran darah yang tidak lancar terkadang bisa memicu lingkar mata. Coba konsumsi makanan vitamin A atau suplemen untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata yang mengganggu.

Menjaga keelastisan kulit

Keriput dan kulit melorot adalah tanda bahwa kulit kehilangan keelastisannya. Biasanya wajah adalah lokasi yang menunjukkan tanda-tanda penuaan tersebut. Demi menjaga keelastisan kulit, konsumsi vitamin K
secara rutin setiap hari.

Menghilangkan bekas luka

Vitamin K juga sudah terbukti ampuh menghilangkan bekas luka, baik memar, tergores, bahkan luka bakar ringan. Entah itu dalam bentuk krim atau makanan, vitamin K membantu kulit sembuh lebih cepat karena mengurangi inflamasi yang terjadi.

Melancarkan peredaran darah

Alasan kenapa vitamin K penting adalah karena tugasnya sebagai pencegah darah menggumpal. Jadi ketika kulit memar akibat terbentur sesuatu, asupan vitamin K diperlukan demi melancarkan kembali peredaran darah dan mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala.

Sebelum dan sesudah operasi

Beberapa prosedur operasi plastik menyarankan agar seseorang mengonsumsi vitamin K selama dua minggu sebelum dan sesudah operasi. Hal itu dilakukan demi 'membersihkan' darah dan mempersiapkan kulit sebelum menjalani prosedur operasi plastik.
Beberapa makanan yang mengandung vitamin K adalah brokoli, sayuran hijau, dan herba. Jangan ragu mengonsumsinya demi menjaga kesehatan can kecantikan kulit Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template