Comments

Monday, August 12, 2013

Tips hamil sehat untuk wanita usia 40-an

Posted by at 5:25 AM Read our previous post


Di era modern seperti sekarang ini, banyak wanita menunda kehamilan karena merasa belum siap secara emosional, finansial maupun psikologis. Dan kebanyakan dari mereka merasa siap setelah menginjak usia 40-an. Namun, ada tantangan terbesar yang harus mereka hadapi jika ingin hamil di usia empat puluhan, yakni tingkat kesuburan yang rendah. Tingkat kesuburan seorang wanita cenderung menurun setelah usia tiga puluhan. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan seperti siklus menstruasi yang tidak teratur, fibroid rahim, penebalan dinding rahim, dll. Tetapi bukannya tidak mungkin seorang wanita bisa hamil di usia 40-an. Berikut adalah cara alami meningkatkan kesuburan wanita di usia 40-an, seperti dilansir Boldsky.

1. Perhatikan apa yang Anda makan

Konsultasikan dengan ahli gizi tentang diet yang baik dan sehat Anda. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan tingkat kesuburan secara alami. Ahli gizi dapat dengan mudah mengidentifikasi kekurangan vitamin atau mineral dalam menu harian Anda.

2. Berat badan

Tingkat kesuburan juga dipengaruhi oleh masalah berat badan. Seiring bertambahnya usia, wanita cenderung menjadi lebih gemuk sehingga mereka rentan terhadap berbagai masalah kesuburan.

3. Mengurangi stres

Jadi, jika Anda berencana untuk hamil setelah empat puluhan, kurangi aktivitas yang membuat Anda merasa stres. Berlatih meditasi atau pergi jalan-jalan adalah cara terbaik untuk mengurangi stres.

4. Seks rutin

Wanita yang telah menginjak usia empat puluhan harus menjalani seks teratur untuk bisa hamil lebih cepat. Sebab, sperma dipercaya dapat meningkatkan tingkat kesuburan wanita.

5. Hindari penyalahgunaan zat tertentu

Ini adalah hal paling penting yang harus Anda hindari. Berhentilah merokok, minum alkohol dan memakai narkoba jika Anda ingin cepat hamil.

Cobalah cara-cara sederhana ini untuk meningkatkan kesuburan Anda. Ini akan membantu Anda untuk hamil lebih cepat dan melahirkan bayi yang sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template