Comments

Friday, August 2, 2013

4 Jenis Makanan dan Minuman Perusak Warna Gigi

Posted by at 7:38 AM Read our previous post

WELLNESS-warna gigi
 
HINDARI 4 jenis makanan dan minuman ini agar warna gigi tidak memudar!

  1. Makanan Asam
    Buah-buahan seperti jeruk dan lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Bila hendak mengonsumsi makanan ini, cobalah untuk menyikat gigi lebih sering. Buah-buahan jenis berries yang berwarna gelap juga meninggalkan warna pada gigi kita. Cara mengakalinya? Konsumsi dalam porsi kecil untuk mengindari perubahan warna pada gigi.
  2. Minuman Soda
    Minuman bersoda bukan hanya mmiliki kandungan gula yang tinggi juga, keasaman dan pewarna yang dapat mempengaruhi gigi kita.  Mengonsumsi minuman soda dalam jangka waktu panjang juga menyebabkan erosi pada gigi. Err, double troubles!
  3. Kopi
    Merasa tidak bersemangat sebelum minum kopi di pagi hari—atau saat deadline pekerjaan mendera? Berita buruknya, ampas kopi ternyata berpotensi meninggalkan warna kecokelatan pada gigi. Bila ingin tetap mengonsumsi kopi, berkumurlah sesaat sesudah minum kopi dan segera sikat gigi kita. Bukan hanya berpotensi mengubah warna gigi, kopi juga dapat meningalkan bau nafas tak sedap. Perbanyak minum air putih atau kunyah permen mint sebagai penetralisir.
  4. Anggur Merah
    Secara sederhana, apapun yang bisa meninggalkan noda pada baju, juga bisa meninggalkan “jejak” pada gigi kita. Anggur, salah satunya. Perhatikan konsumsinya bila kita tidak ingin gigi kita berubah warna. Bila kita tetap hendak mengonsumsi minuman yang berpotensi meninggalkan warna atau noda pada gigi, gunakan sedotan dan jangan biarkan mengulumnya terlalu lama. segera telan dan yang terpenting: segeralah berkumur dan menyikat gigi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template