Comments

Tuesday, October 1, 2013

5 Tradisi unik dari seluruh dunia

Posted by at 6:19 AM Read our previous post
Setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing, baik itu dari segi budaya ataupun kebiasaan masyarakat setempat. Beberapa tempat di dunia bahkan memiliki tradisi unik yang mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh atau konyol. Namun, itulah tradisi yang diyakini dan masih dianut di beberapa tempat tersebut. Berikut adalah lima tradisi unik dari seluruh dunia.

1. Meminta izin untuk renkarnasi

 

Percaya atau tidak, tradisi ini masih berjalan hingga kini. China melarang para biksu Buddha di Tibet bereinkarnasi tanpa izin pemerintah. Menurut UU yang dikeluarkan oleh Administrasi Negara untuk Urusan Agama China pada 2007, terdapat pasal yang secara tegas menetapkan prosedur reinkarnasi bagi para biksu Buddha.

2. Di larang mengirim kartu natal berwarna merah

 

Jangan pernah mengirimkan kartu Natal berwarna merah kepada orang Jepang. Mengirim kartu Natal berwarna merah merupakan etiket buruk karena di Jepang pemberitahuan pemakaman lazimnya dicetak di kartu berwarna merah.


3. Goose Day

 

Goose Day biasanya diadakan di Lekeitio, Spanyol. Seekor angsa akan digantung di atas pelabuhan, sementara seorang laki-laki akan melintas di atas perahu dan berusaha mengambil hewan malang itu. Para pria akan diangkat dan terjun ke dalam air sampai mereka berhasil menarik leher angsa. Tradisi ini benar-benar mengerikan dan sedikit kejam.


4. Dilarang mengacungkan jempol tangan

 

Bagi Anda yang berencana bepergian ke Yunani, ada hal penting yang harus ketahui, yakni dilarang mengacungkan jempol tangan. Memberi acungan jempol kepada siapapun dianggap kasar dan tidak diterima di negara ini. Jadi, sebaiknya jangan biasakan untuk mengacungkan jempol Anda pada orang lain, seperti apa yang biasa Anda lakukan di tempat Anda.



5. Jaring dan mainan laba-laba membawa keberuntungan

 

Di Ukraina, masyarakat setempat memiliki kebiasaan unik, yakni menghias pohon Natal dengan mainan dan jaring laba-laba bohongan. Hal ini diyakini dapat membawa keberuntungan. Meski terdengar aneh, tradisi ini masih sangat melekat di masyarakat.

Inilah lima tradisi unik yang dilakukan dan diyakini oleh sebagian orang di beberapa tempat di dunia. Mana yang menurut Anda paling unik atau aneh?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template