Comments

Friday, August 2, 2013

7 Smatphone Tercanggih Di Tahun 2013

Posted by at 7:14 AM Read our previous post

 
 
Dalam ranah teknologi, tahun 2012 kemarin terasa sungguh panjang dikarenakan roda perkembangan teknologi yang begitu cepat berputar, ditandai dengan adanya perkembangan teknologi yang muncul di awal tahun 2012, namun menjadi terasa usang pada akhir tahunnya. Hal ini pun terjadi pada pasar ponsel pintar, di mana produsen berlomba-lomba memenuhi permintaan konsumen akan ponsel yang selalu bertambah pintar. Dan tampaknya tren ini akan berlanjut pada tahun 2013 ini.

Beberapa produsen ponsel besar sudah siap dengan senjata andalannya yang diproyeksikan akan meluncur tahun ini. Sebut saja Apple dengan iPhone-nya, Samsung dengan seri Galaxy S-nya, Google dengan Nexus-nya, Blackberry dengan seri BlackBerry 10-nya, Sony dengan seri Xperia-nya dan banyak lagi lainnya. Berikut ini adalah ulasan singkat ponsel-ponsel pintar yang akan menggetarkan pasar ponsel pintar pada tahun ini.

1.iPhone 5S

Tidak dapat disangkal lagi bahwa generasi iPhone yang selanjutnya ini telah menjadi salah satu kandidat ponsel terbaik tahun 2013. Hal ini ditunjukan dengan pujian dan kritik yang tercurah dari penggemar setia terhadap ponsel besutan Apple ini. Model terbaru penerus iPhone 5 ini dikabarkan akan luncur pada pertengahan 2013 lengkap dengan fasilitas NFC dan beragam pilihan warna

2.Galaxy S4

Tampaknya bukan hanya Apple yang berhasil menjaring jutaan konsumen lewat produksi ponsel pintarnya. Samsung dengan barisan Galaxy S nya telah menyita perhatian sejumlah besar orang selama beberapa tahun belakangan. Diharapkan menjadi penerus Galaxy S 3 dalam sisi penjualan, Galaxy S 4 diperkirakan akan hadir dengan peningkatan yang signifikan terutama pada layar penampil dan performa perangkat kerasnya. Namun hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai waktu peluncuran ponsel ini.

3.Nexus 5

Beberapa bulan lalu ponsel pintar Nexus bisa dipandang sebelah mata oleh para pesaing-pesaingnya. Dapat dilihat dari kurang suksesnya tiga generasi ponsel-ponsel pintar besutan Google ini. Hal ini berubah ketika Nexus 4 berhasil menancapkan tajinya dijajaran ponsel-ponsel pintar unggulan, respon positif mulai berdatangan dan angka penjualan pun drastis meningkat pada tahun 2012. Nexus 5 diharapkan akan meramaikan persaingan ponsel pintar 2013 dengan membawa amunisi koneksi LTE dan media penyimpanan yang lebih besar.

4.Penerus HTC One X

Memang dari segi penjualan, ponsel pintar HTC One X masih kalah dengan ponsel pintar lainnya, namun ponsel ini menjadi salah satu tolak ukur ponsel pintar tercanggih di tahun 2012. Hadir dengan desain yang cantik, layar penampil yang mampu menampilkan gambar lebih jelas dari aslinya dan perangkat lunak Sense yang inovatif. Memang belum ada kabar mengenai penerus ponsel pintar ini, namun nampaknya HTC tetap akan berusaha menampilkan inovasi baru yang kembali akan menjadi tolak ukur pada ponsel pintar mereka yang akan datang.

5.Galaxy Note III

Sedikt berbeda segmen dengan ponsel-ponsel pintar lainnya, tidak menjadikan jajaran Samsung Galaxy Note kehilangan tanduknya. Ini dibuktikan dengan kesuksesan Galaxy Note I dan bahkan kesuksesan yang lebih besar pada Galaxy Note II dari segi penjualan. Mengusung teknologi layar penampil yang canggih dan koneksi yang mumpuni, tidak diragukan lagi Samsung ingin mengulang kesuksesannya kembali dengan meluncurkan penerus Galaxy Note II pada tahun 2013 ini. Dengan meningkatkan ukuran layar atau meningkatkan fungsi S Pen nya, perangkat ini akan mendulang kesuksesan di dua pasar yakni ponsel pintar dan tablet.

6.BlackBerry 10

Hadir dengan desain baru, konsep baru dan teknologi baru, BlackBerry lebih tepat disebut lahir kembali dengan pembukanya yakni ponsel pintar BlackBerry Z10. Dibungkus dengan tampilan antarmuka yang modern dan membuang tampilan-tampilan kaku firmware-firmware sebelumnya, BlackBerry 10 siap mengejar ketinggalannya selama ini. Bagi pengguna BlackBerry yang tidak siap kehilangan tombol QWERTY fisik yang sudah lekat dengan perangkat BlackBerry, dalam waktu dekat akan ada versi full QWERTY dari BlackBerry Z10 yakni BlackBerry Q10. Diharapkan dengan platform yang baru, BlackBerry akan meluncurkan jajaran ponsel-ponsel pintarnya pada 2013 ini.

7.Sony Xperia Z

adalah salah satu ponsel baru besutan Sony yang diharapkan dapat mendongkrak pabrikan asal Jepang ini naik ke puncak podium sebagai ponsel terbaik dan bila dilihat dari spesifikasinya, hal ini bukan tidak mungkin terjadi. Evolusi dari desain lekuk-lekuk yang nyaman pada Xperia Arc menuju tampilan canggih Xperia S dan kembali lagi dengan lekuk-lekuk pada Xperia T, kini Sony mengedepankan desain sudut-sudut yang lancip pada Xperia Z. Bukan hanya tampilan desain yang mutakhir, tapi juga layar 5" dengan resolusi 1080p dan prosesor quadcore yang menggelegar pun dibenamkan ke dalam ponsel dengan ketebalan 7mm ini. Ponsel canggih ini dikabarkan akan menggebrak pasaran sebelum pertengahan tahun ini. Secara singkat, ketujuh ponsel unggulan ini diharapkan akan hadir pada tahun ini, tentunya dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing produsen yang nantinya dapat bersaing merebutkan konsumen pada pasar ponsel pintar. Mari kita tunggu saja kehadirannya di tanah air.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template