Comments

Friday, August 2, 2013

Foto Bumi 121 Juta Megapiksel Dari Satelit Rusia

Posted by at 7:20 AM Read our previous post

http://asalasah.blogspot.com/2013/08/foto-bumi-121-juta-megapiksel-dari.html
 
Melayang di angkasa, planet bumi yang indah ini tidak pernah terlihat lebih jelas.
Ini adalah Planet Bumi, dilihat dari jarak  36.000 km dan memperlihatkan Samudra Hindia, dengan birunya laut yang kontras dengan garis tajam dari daratan, dan awan putih berarak melintasi langit.


Gambar itu diambil oleh Electro-L, satelit cuaca terbaru Rusia, dan tidak seperti gambar lain dari planet kita, itu diambil dalam satu "shoot/jepretan" tunggal, pada resolusi sebesar 121 juta megapixel.

Kebanyakan gambar oleh NASA dan lembaga lain yang diambil dengan cara digabung beberapa gambar bersama-sama, sehingga sangat langka untuk menemukan gambar dengan resolusi tinggi dari planet kita yang indah dalam satu jepretan.


Satelit ini menangkap jenis gambar yang menakjubkan ini setiap setengah jam untuk memantau cuaca dan, jika fenomena cuaca yang aneh terdeteksi, operator Rusia jarak jauh dapat memerintahkan satelit untuk mengambil gambar setiap 10 menit.

Gambar, di mana setiap pixel mewakili 1km, menggunakan kombinasi antara kenyataan dan panjang gelombang inframerah, sehingga tanaman yang muncul dalam warna merah, bukan hijau yang Anda harapkan.
 
James Drake, seorang Guru mengumpulkannya  untuk membuat video satu hari kehidupan di Bumi, seperti yang terlihat dari Angkasa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template