Comments

Saturday, September 14, 2013

10 Dasar membangun hubungan cinta yang sehat

Posted by at 6:42 AM Read our previous post

Memiliki hubungan cinta yang sehat tidaklah mudah. Butuh kerja sama antara kedua pasangan untuk membuat suatu hubungan berjalan dengan baik. Tanpa itu, suatu hubungan tentu akan berjalan tidak mulus dan bahkan cepat berakhir. Berikut adalah beberapa dasar yang penting untuk membangun hubungan cinta yang sehat dengan pasangan. Yuk simak tips berikut ini!

1. Dasar yang kuat

Ketika memulai suatu hubungan, sangat penting untuk meletakkan dasar yang kuat. Bangun hubungan yang berdasarkan pada kepercayaan dan kejujuran terhadap satu sama lain.

2. Memahami 

Memahami satu sama lain adalah sebuah perjalanan panjang tanpa akhir. Anda akan selalu menemukan sesuatu tentang pasangan Anda yang mungkin tidak Anda mengerti sepenuhnya. 

3. Komunikasi 

Setiap hubungan yang baik dibangun atas dasar komunikasi yang baik pula. Anda dan pasangan harus membiasakan diri untuk berkomunikasi dan mengekspresikan perasaan serta emosi antara satu sama lain. 

4. Menghormati 

Menghormati keinginan dan perasaan pasangan adalah cara terbaik untuk membuat hubungan tetap harmonis dan sehat. 

5. Memaafkan

Tidak ada yang dilahirkan sempurna, maka sangat penting untuk memaafkan dan melupakan kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Anda. 

6. Teman selamanya 

Ini adalah salah satu dasar dari hubungan yang baik dan sehat. Menjadi sebagai teman terbaik untuk pasangan akan membuat hubungan menjadi lebih kuat. 

7. Batasan 

Anda perlu mengatur beberapa batasan bagi Anda dan pasangan untuk menghormati privasi satu sama lain. Ini akan membantu Anda dan pasangan mempertahankan rasa individualitas bersama.

8. Privasi 

Kita semua membutuhkan privasi dan ruang yang bisa membantu kita menjadi diri kita sendiri. Maka, sangat penting untuk menghormati privasi satu sama lain dengan menawarkan ruang dan waktu untuk masing-masing pasangan.

9. Loyalitas 

Yang paling mendasar dari suatu hubungan yang sehat adalah sebuah loyalitas. Tidak ada hubungan yang berlangsung tanpa itu. Loyalitas adalah sumber paling mendasar dari adanya rasa hormat dan cinta dalam suatu hubungan.

10. Pengorbanan 

Setiap orang memiliki ego masing-masing. Maka, sangat penting untuk menahan ego dan rela berkorban untuk pasangan. Pengorbanan kecil Anda untuk pasangan berarti besar untuk kelanggengan hubungan cinta kalian. 

Inilah sepuluh hal mendasar yang membuat hubungan tetap sehat dan langgeng. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template