Comments

Monday, September 16, 2013

5 Penyebab batuk kering

Posted by at 5:34 AM Read our previous post

Batuk adalah masalah kesehatan umum yang menyerang banyak orang. Namun batuk, khususnya batuk kering, ternyata tidak bisa disepelekan. Sebab batuk kering bisa jadi gejala peringatan penyakit yang lebih serius. Simak berbagai penyebab dari batuk kering selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Infeksi pernapasan

Jika menderita infeksi pernapasan, biasanya seseorang akan mengalami batuk kering. Kondisi tersebut pun bisa berlangsung selama dua minggu lebih. Jika sakit berlanjut, konsultasi dengan dokter sangat dianjurkan.

Reaksi alergi

Batuk kering juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi. Biasanya batuk diikuti dengan kondisi tenggorokan gatal, dan mata yang memerah atau iritasi. Coba temukan pemicu alergi jika ingin menghentikan batuk kering yang dialami.

Efek samping obat

Penyebab lain dari batuk kering adalah akibat efek samping obat-obatan yang dikonsumsi. Sifat dari beberapa obat (salah satunya untuk mengontrol tekanan darah) memang bisa memicu batuk kering.

Refluks asam

Ketika makan makanan pedas, jumlah asam lambung biasanya meningkat. Bahkan pada beberapa kasus, asam mengalami refluks atau naik ke tenggorokan. Itulah salah satu penyebab dari batuk kering.

Penyakit serius

Penyebab terakhir dari batuk kering adalah tanda penyakit serius seperti kanker, gagal jantung, sampai radang paru-paru. Biasanya batuk kering juga diikuti dengan berbagai gejala lain seperti napas pendek, pandangan kabur, tubuh membengkak, dan kondisi mengkhawatirkan lainnya.

Jika Anda mengalami batuk kering yang berkepanjangan, segera hubungi dokter untuk penanganan yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template