Comments

Saturday, September 14, 2013

5 Cerita transfer pemain yang bikin geger di hari deadline

Posted by at 6:59 AM Read our previous post

Senin (2/9) adalah batas waktu terakhir bursa transfer pemain di liga Eropa. Pada hari deadline, setiap klub berlomba-lomba mendapatkan pemain pada posisi yang dirasa kurang. Pada hari deadline juga terjadi transfer-transfer mengejutkan seperti pembelian Gareth Bale oleh Real Madrid. 


Bale resmi menjadi milik Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Minggu (01/9) malam. Banyak juga klub-klub yang melakukan pendekatan diam-diam pada hari krusial ini. Berikut 5 cerita transfer di hari deadline :

1. Penawaran Arsenal untuk Mesut Oezil


Arsenal membuat penawaran mengejutkan senilai 40 juta poundsterling untuk gelandang Real Madrid Mesut Oezil. Namun, Arsenal diperkirakan akan mendapatkan perlawanan dari Paris St Germain.

Mesut Oezil duduk di bangku caangan saat Real Madrid menang 3-1 lawan Athletic Bilbao, Minggu. Arsenal membuka pembicaraan pada Jumat (30/8) dengan kesanggupan membayar gaji sebesar 180.000 pounds per pekan. Daily Mail memberitakan, selain Paris St Germain dan Arsenal, MU dikabarkan juga berminat mendatangkan Oezil. Waktu-waktu kritis jelang penutupan transfer akan sangat menentukan.

2. Gareth Bale ke Real Madrid


Drama transfer Gareth Bale akhirnya menemui akhir. Gareth Bale resmi ditransfer dengan nilai sekitar 86 juta pounds. Namun, Real mengklaim nilai transfer adalah 78 juta pounds. Ini untuk membuat Cristiano Ronaldo masih sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer 80 juta pounds.

Gareth Bale mendapat gaji senilai 256 ribu pounds per pekan. Dia dikontrak selama enam tahun dan akan menjalani tes medis Senin ini. Bale menyampaikan pernyataan terima kasih kepada Spurs setelah transfer itu terwujud.

3. Ander Herrera ke MU


Manchester United (MU) berniat mendatangkan gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera. MU disebut-sebut sudah melakukan penawaran untuk Herrera 30 juta Euro. Namun, angka itu belum bisa memenuhi klausul pelepasan Herrera senilai 38 juta Euro. MU pun dilaporkan menaikkan penawaran sesuai dengan klausul pelepasan.

Ander Herrera tidak bermain saat Bilbao bertandang ke Santiago Bernabeu melawan Real Madrid. Menurut pelatih Bilbao Ernesto Valverde, Herrera tidak meminta untuk pergi. Dia pemain penting bagi kami. Keputusan saya hari ini tidak ada hubungannya dengan penawaran itu, ujar Valverde. Namun, melihat besarnya uang yang disodorkan MU, besar kemungkinan Herrera akan dilepas.

4. Tottenham belanja habis-habisan


Klub Inggris Tottenham Hotspur belanja pemain habis-habisan setelah kehilangan Gareth Bale. Mereka setidaknya sudah membeli Erik Lamela (Roma, 30 juta pounds), Roberto Soldado (Valencia, 26 juta pounds), Paulinho (Corinthians, 17 juta pounds), Christian Eriksen (Ajax, 11,5 juta pounds), Etienne Capoue (Toulouse, 8,6 juta pounds), Vlad Chiriches (Steaua Bucharest, 8,5 juta pounds) dan Nacer Chadli (FC Twente, 6 juta pounds).

Spurs, julukan Tottenham masih belum berhenti di sini. Mereka akan terus membelanjakan uang hasil penjualan Gareth Bale. Salah satu pemain yang ditawar jelang penutupan masa transfer adalah Thomas Ince (Blackpool). Nilai penawaran Spurs adalah 8 juta pounds. 

5. Kembalinya Kaka


Setelah menjalani empat musim yang mengecewakan di Real Madrid, Kaka disebutkan akan kembali ke AC Milan. Kaka dijual dengan harga 65 juta pounds dari Milan ke Madrid. Namun, selama di Madrid dia lebih sering cedera sehingga gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Usai laga uji coba lawan Deportivo la Coruna, Kaka menyampaikan keinginannya untuk hengkang. Gayung bersambut. AC Milan yang baru saja kehilangan Kevin Prince Boateng meminati mantan pemain pujaan mereka. Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid. Tinggal kesepakatan personal dengan Kaka, kata pelatih Milan Massimiliano Allegri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template