Comments

Sunday, September 22, 2013

5 Camilan sehat sebelum dan setelah berolahraga

Posted by at 5:03 AM Read our previous post
Makanan yang dikonsumsi tentu memengaruhi aktivitas fisik yang dilakukan. Jika tak ingin olahraga sia-sia karena konsumsi porsi makan yang terlalu besar, coba nikmati saja camilan sehat seperti yang dilansir dari FitSugar ini sebelum berolahraga.

Karbohidrat dalam brown rice adalah pemberi energi ketika berolahraga. Selain itu, serat di dalamnya juga membuat perut kenyang lebih lama. Namun beri jeda sekitar satu jam setelah makan sebelum berolahraga demi menghindari kram pada perut.
Nanas

Jika sebelum berolahraga Anda sudah makan brown rice, setelah aktivitas fisik selesai, cobalah menikmati buah nanas. Kandungan bromelain dalam nanas mampu menurunkan inflamasi sehingga mencegah rasa nyeri yang ditimbulkan akibat berolahraga.
Yogurt

Camilan sehat ini bisa dimakan sebelum maupun setelah berolahraga. Fungsi utama yogurt adalah menjaga kesehatan tulang. Sehingga risiko cedera patah tulang akibat aktivitas fisik pun bisa dikurangi.
Selai kacang

Jika tak begitu suka makan brown rice, coba makan selai kacang bersama dengan sepotong roti gandum. Satu sendok makan selai kacang mampu memenuhi kebutuhan protein dan lemak baik pemberi energi selama berolahraga.
Buah berry

Terakhir, ada buah berry yang bisa dinikmati sebagai camilan sebelum dan sesudah berolahraga. Buah berry bisa dimakan dalam bentuk segar atau beku. Dengan makan buah berry, badan tidak akan terlalu pegal karena berolahraga.
Itulah beberapa camilan sehat sebelum dan setelah berolahraga. Namun jangan berlebihan saat menikmatinya karena perut yang terlalu kenyang tidak nyaman digunakan untuk bergerak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template