Comments

Wednesday, September 11, 2013

8 Makanan yang ampuh menghilangkan selulit

Posted by at 6:57 AM Read our previous post

Selulit adalah guratan putih di sepanjang kulit, terutama paha, perut, panggul, dan betis. Beberapa produk kecantikan pun biasanya banyak dijual di pasaran untuk membantu wanita menghilangkan selulit.

Namun tahukah Anda, sebenarnya selulit juga bisa dihilangkan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Woman's Day berikut ini.



1. Salmon

Makan ikan salmon yang kaya akan antioksidan mampu memecah sel lemak yang menyebabkan selulit. Selain itu, asam lemak omega-3 di dalamnya juga menurunkan inflamasi dan memperkuat jaringan kulit.


2. Kuaci

Kuaci dari biji bunga matahari adalah makanan yang kaya akan vitamin E, kalium, dan seng, serta vitamin B6. Semuanya termasuk nutrisi penting yang memperkuat dan memperbaiki jaringan kulit serta mencegah timbulnya selulit.


3. Cabai

Suka makanan pedas? Ada kabar baik bagi para pecinta cabai. Sebab makanan ini juga termasuk ampuh menghilangkan selulit jika dikonsumsi. Kandungan vitamin B6 di dalamnya memperkuat jaringan kulit. Makan cabai juga mempercepat metabolisme dalam membakar lemak.


4. Berry berwarna gelap

Baik blueberry dan blackberry bisa dikonsumsi jika ingin selulit pergi. Sebab kedua jenis buah berry berwarna gelap tersebut mengandung antioksidan yang berfungsi memecah sel lemak dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

5. Cuka apel

Cuka apel cocok dinikmati sebagai bumbu salad maupun bahan masakan lainnya. Di dalam cuka apel terdapat kalium, magnesium, dan kalsium yang mengusir racun dari dalam tubuh. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersih dan bebas dari selulit.


6. Teh hijau

Minum teh hijau dan jenis teh herbal lainnya bukan cuma menenangkan tubuh, tetapi juga mempercepat metabolisme yang membakar lemak. Sel-sel lemak yang terbakar itu pun tak akan muncul lagi dan membantu selulit pada kulit.


7. Minyak zaitun

Tidak semua lemak itu jahat, salah satunya adalah minyak zaitun yang merupakan sumber lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, kinerja metabolisme akan lebih stabil. Pembakaran lemak bisa dilakukan secara maksimal dan selulit pun menghilang.


8. Cokelat hitam

Makanan terakhir yang ampuh mengusir selulit adalah cokelat hitam. Kandungan cokelat hitam yang penuh antioksidan memang ampuh memecah sel lemak dalam selulit dan mengembalikan fungsi sel seperti sedia kala. Makan cokelat hitam pun dilaporkan membuat tubuh semakin ramping.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template