Comments

Saturday, September 14, 2013

Mengonsumsi 7 makanan ini membuat perut lebih kenyang

Posted by at 6:32 AM Read our previous post

Tidak perlu mengonsumsi makanan dalam porsi besar jika ingin membuat perut menjadi lebih kenyang. Sebab beberapa makanan bergizi seperti yang dilansir dari Appetite for Health ini juga sifatnya mengenyangkan meski tidak dikonsumsi berlebihan. Simak selengkapnya.
Sup

Awali hari dengan sarapan sup. Sebab menurut para ahli nutrisi, kandungan air sebagai kuah sup sifatnya mengenyangkan sekaligus bergizi. Selain itu, isi sup bisa diatur sendiri jika ingin membuatnya terasa lebih lezat sekaligus sehat.
Kacang-kacangan

Kacang panjang, kacang hijau, kacang kedelai, kacang merah, dan jenis kacang-kacangan lain adalah makanan berserat tinggi yang sifatnya mengenyangkan. Jadikan kacang-kacangan ini sebagai camilan agar perut bisa kenyang dalam waktu yang lama.
Oatmeal

Sarapan oatmeal bukan cuma membuat perut lebih kenyang, tetapi juga menghindarkan diri dari kebiasaan ngemil sebelum makan siang tiba. Hal ini tentu cocok dan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang sedang menurunkan berat badan.
Kacang tanah

Berbagai penelitian sudah menyebutkan kalau konsumsi kacang tanah, almond, kenari, dan keluarga kacang lainnya mendukung penurunan berat badan. Sebab kacang yang dimakan memang bisa membuat perut lebih kenyang dan pencernaan menjadi lancar.
Ayam

Karena mengandung protein, makan ayam juga bisa membuat perut lebih kenyang. Daging ayam pun sebaiknya dinikmati dalam bentuk rebusan, kukusan, atau panggang. Sebab jika digoreng, kadar kolesterol dari minyak akan bersifat buruk bagi kesehatan.
Buah dan sayur

Buah dan sayur bisa dibilang sebagai senjata paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Sebab selain mengenyangkan, mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut juga sangat menyehatkan.
Telur

Telur adalah sumber protein yang paling sempurna bagi tubuh. Konsumsi telur pun membuat tubuh tetap berenergi dan tetap kenyang dalam waktu lama.
Itulah berbagai makanan yang bisa membuat perut lebih kenyang jika dikonsumsi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template