Comments

Wednesday, September 18, 2013

5 Efek samping minum kopi bagi wanita

Posted by at 4:41 AM Read our previous post
Hampir semua orang tergila-gila pada kafein. Padahal jika dikonsumsi berlebih, ada dampak buruk bagi tubuh yang bisa dirasakan, terutama pada wanita. Simak berbagai efek samping minum kopi pada wanita selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Caffenism

Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan sindrom yang dialami setelah minum kopi berupa cemas, gelisah, dan gangguan tidur. Kafein pada kopi merangsang kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon penyebab stres. Akibatnya, gula dalam darah naik, detak jantung meningkat, dan otot jadi kaku.
Gangguan pencernaan

Jika konsumsi kopi dan kafein berlebih tidak dihentikan, senyawa yang terkandung di dalamnya bisa merusak lapisan lambung dan memicu berbagai gangguan pencernaan. Kafein juga membuat respon asam meningkat dan menyebabkan diare atau sembelit.
PMS

PMS adalah gejala nyeri menjelang atau selama siklus haid pada wanita. Selain nyeri, kembung, kram, dan sakit kepala juga sering dikeluhkan oleh kaum hawa. Bisa jadi PMS tersebut dipicu oleh konsumsi kafein berlebihan. Sebab kafein sifatnya menurunkan kandungan vitamin B dan mengganggu metabolisme.
Kehamilan

Kafein dan nikotin bisa menjadi beracun jika dikonsumsi berlebihan selama hamil. Setidaknya, ibu hamil pun mengonsumsi dua cangkir kopi sehari saja. Jika diminum berlebihan, ibu berisiko melahirkan bayi prematur, keguguran, dan berbagai komplikasi yang membahayakan.
Keguguran

Beberapa penelitian sudah membuktikan kalau konsumsi kopi berkafein tinggi berkaitan erat dengan kasus keguguran. Pasalnya janin juga menerima asupan kopi dari plasenta ibu hamil. Namun karena tubuhnya belum sanggup memecah senyawa dalam kopi, janin pun terancam nyawanya.
Itulah berbagai efek samping minum kopi bagi wanita. Jadi jangan berlebihan ketika mengonsumsi minuman ini ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template