Comments

Wednesday, September 18, 2013

5 Museum cokelat paling menakjubkan di dunia

Posted by at 6:01 AM Read our previous post

Hari ini, Jum'at (13/9), dunia merayakan Hari Cokelat Internasional yang setiap tahun jatuh pada tanggal 13 September. Cokelat merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Kita bisa menemukan beraneka rasa dan bentuk cokelat, mulai dari yang berkualitas rendah hingga super mahal. Nah, berikut adalah lima museum cokelat paling menakjubkan di dunia.

1. Schokoladenmuseum, Cologne, Jerman


Kompleks museum futuristik ini terbuat dari baja dan kaca, yang terletak tepat di tepi Sungai Rhine, dekat dengan Kota Cologne. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah cokelat dan cara penyajiannya. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat cara pengolahan biji kakao menjadi cokelat, mulai dari awal sampai akhir proses pembuatan. Museum yang dalam bahasa Jerman dinamakan Imhoff-Schokoladenmuseum ini dibuka oleh Hans Imhoff pada tanggal 31 Oktober 1993.

2. Musee les Secrets du Chocolat, Geispolsheim, Prancis


Musee les Secrets du Chocolat adalah sebuah museum cokelat di Geispolsheim, Prancis. Museum ini sekitar 10 menit dari pusat kota Strasbourg. Di sini, pengunjung bisa melihat sejarah penggunaan biji kakao, yang dimulai pada zaman suku Aztec. Selain dapat melihat proses pembuatan cokelat, pengunjung juga diajak untuk mengena lebih dekat Marquise de Sevigne.

3. Choco-Story, Bruges, Belgia


Choco-Story adalah sebuah museum cokelat yang berada di Bruges, Belgia. Gedung museum ini awalnya digunakan sebagai kedai anggur. Kemudian dipakai sebagai toko roti dan terakhir furnitur. Choco-Story dibuka oleh Eddie Van Belle dan putranya, Cedric. Keduanya merupakan pemilik Belcolade, bisnis cokelat keluarga.

4. Museu de la Xocolata, Barcelona, Spanyol


Museu de la Xocolata adalah sebuah museum swasta di Barcelona, Catalonia, Spanyol, yang dimiliki oleh gremi de Pastisseria de Barcelona. Museum ini dibuka pada tahun 2000, di Carrer Comerc 36, di El Born, Ciutat Vella, di sebuah barak tua. Museum ini menampilkan patung-patung cokelat, termasuk berbagai bangunan terkenal di Barcelona, dan ilustrasi dari berbagai cerita.

5. Museum Coklat, Pulau Jeju, Korea Selatan


Museum Cokelat di Seogwipo, Jeju, adalah museum cokelat terbesar kedua di dunia, setelah Schokoladenmuseum, Cologne, Jerman. Museum ini memiliki desain unik yang terlihat seperti kastil kuno. Halaman depannya berukuran 5.000 meter persegi dan dikelilingi oleh pagar rendah yang terbuat dari batu.

Inilah lima museum cokelat paling menakjubkan di dunia. Mana yang menurut Anda paling menarik untuk dikunjungi?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template