Comments

Saturday, September 14, 2013

Kenali 7 ciri pria yang suka mengatur

Posted by at 6:30 AM Read our previous post

Pria biasanya memang memiliki sikap yang protektif dan memperhatikan pasangan. Tak jarang mereka akan memberikan banyak saran dan aturan demi kebaikan kekasihnya. Namun hati-hati ketika sikap mengatur ini menjadi berlebihan. Alih-alih merasa diperhatikan, wanita jadi merasa terkekang.
Lebih baik waspadai ciri-ciri kekasih pria yang suka mengatur, seperti dilansir oleh All Women Stalk berikut ini.
1. Kehilangan teman

Salah satu ciri utama kekasih pria yang suka mengatur adalah dia akan membuat kalian jauh dari keluarga dan teman. Ada banyak cara dia melakukannya, seperti membujuk agar kalian menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka daripada dengan teman dan keluarga. Atau dia sering melakukan sabotase pada rencana Anda dengan teman dan keluarga.
2. Sering mendikte

Pria terkadang suka menyarankan pasangan untuk melakukan sesuatu demi kebaikannya. Namun mendikte lain. Pria ini akan menyuruh pasangan melakukan sesuatu persis seperti apa yang diinginkannya sesuai dengan caranya. Ini bisa jadi melibatkan sesuatu yang harus kalian lakukan atau sesuatu yang tak boleh dilakukan. Jika kekasih sering melarang-larang dan menentukan apa yang harus kalian lakukan, menjauhlah darinya.
3. Wajah yang manis

Pria yang suka mengatur tidak menunjukkan wajah yang garang. Biasanya mereka justru ahli menampakkan wajah yang manis dan baik seolah semua hal yang dikatakannya adalah demi kebaikan Anda. Namun di balik wajah yang manis itu dia tengah mengatur-atur perilaku kalian. Misalkan ketika dia menyarankan agar kalian tak naik jabatan karena pekerjaan itu bisa membuat kalian lelah dan capek, bisa jadi sebenarnya dia tak mau kalian lebih sukses darinya.
4. Memantau terus-menerus

Apa kekasih sering mengirim pesan hanya untuk memantau kalian sedang apa, berada di mana, bersama siapa? Apa dia seolah ingin mendapat laporan lengkap mengenai apa yang kalian lakukan setiap hari? Bisa jadi kalian berpikir dia melakukannya karena perhatian dan khawatir. Namun ada perbedaan besar antara khawatir dengan terlalu memantau.
5. Membuat merasa bersalah

Pria yang suka mengatur seringkali membuat kekasih mereka merasa bersalah. Mereka berusaha tak membuat kekasih merasa bebas sehingga ketika si wanita melakukan hal lain di luar sepengetahuannya dia akan membuatnya merasa bersalah. Dia mungkin akan berpura-pura baik-baik saja namun tetap membicarakannya dan membuat kalian merasa tak enak hingga akhirnya membatalkan rencana.
6. Membuat kekasih menyerahkan segalanya

Hubungan romantis yang sehat tentu seimbang antara memberi dan menerima. Kedua belah pihak harus sama-sama berkompromi dan tidak egois. Hati-hati jika kekasih kalian ternyata tak mau berkompromi dan membuat kalian yang harus sering merelakan segalanya demi hubungan tersebut. Misalkan kalian harus berhenti melakukan hobi yang kalian sukai, pindah kota, atau menjauh dari keluarga demi mempertahankan hubungan dengannya. Jangan lakukan ini, segera menjauh darinya.
7. Membuat kekasih bergantung

Pria yang suka mengatur biasanya akan membuat kekasihnya bergantung padanya baik dari segi finansial maupun emosional. Dengan begitu, kalian tak akan dengan mudah lepas darinya.
Itulah beberapa ciri pria yang suka mengatur. Dalam tingkat yang ekstrem dan keterlaluan, perilaku semacam ini juga bisa termasuk pada kategori bullying, hanya saja menggunakan trik psikologi. Jika kekasih kalian memiliki ciri-ciri di atas, berhati-hatilah. Ada baiknya mulai menjaga jarak dengan mereka secepatnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template