Comments

Wednesday, September 11, 2013

7 Selebriti sukses yang berasal dari keluarga miskin

Posted by at 7:15 AM Read our previous post
Para selebriti ini memang terlihat memiliki segalanya, terutama dalam hal materi dan karir. Namun siapa yang menyangka bahwa sebelumnya mereka harus berjuang keras untuk sampai ke sana.

Beberapa selebriti berikut ini berasal dari keluarga yang miskin dan pas-pasan. Namun hal tersebut tak membuat mereka berhenti berjuang. Simak kisah inspiratif mereka, seperti dilansir oleh Huffington Post.



1. Celine Dion

 

Tak ada yang tak mengenal diva bersuara emas yang satu ini. Pelantun lagu fenomenal My Heart Will Go On sebagai soundtrack film Titanic ini tumbuh bersama 14 saudaranya di keluarga Prancis yang berpenghasilan rendah. Ayahnya adalah seorang pemain akordion. Celine Dion mengaku tinggal di rumah yang sangat-sangat kecil. Keluarga mereka tak memiliki uang, namun Celine merasa mereka tidak miskin dalam hal kasih sayang, cinta, dan dukungan. Hal itulah yang kemudian membantunya ke puncak tertinggi kesuksesan.



2. Shania Twain

 

Penyanyi yang sempat sangat populer di era 90-an ini juga berasal dari keluarga yang miskin di Timmins, Ontario. Tak hanya kekurangan uang, Shania Twain juga harus menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh ayahnya pada ibunya. Lagunya yang sangat booming berjudul From This Moment On adalah mengenai memoarnya dalam menjalani hidup. Ketika dia tak punya uang untuk makan dan harus berangkat sekolah dengan perut lapar.


3. Jay Z

 

Suami penyanyi cantik Beyonce dan ayah dari Blue Ivy ini dikenal sebagai pemusik berpenghasilan besar. Namun siapa sangka jika masa mudanya dihabiskan sebagai anak jalanan karena keluarganya yang tak berkecukupan. Jay Z mengaku bahwa dulu di keluarganya, memiliki roti untuk sarapan adalah sebuah berkah yang tak terhingga.


4. Demi Moore

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan aktris cantik Demi Moore? Salah satu bintang Hollywood ternama ini ternyata tinggal dan tumbuh besar di sebuah mobil trailer yang biasa diparkir di Roswell. Semasa kecilnya Demi Moore telah merasakan pindah hingga 30 kali karena keluarganya yang tak memiliki tempat tinggal tetap. Selain itu, dia juga berhenti sekolah di usia 16 tahun.


5. Jim Carrey

 

Anda tentu kenal dengan komedian dan aktor bertalenta yang satu ini. Jim Carrey selalu bisa membuat orang tertawa dengan peran yang dimainkannya. Namun bukan berarti hidupnya juga selalu mudah. Aktor asal Kanada ini tumbuh dari keluarga miskin. Di usia 12 tahun dia dipaksa untuk bekerja di sebuah pabrik ban setelah sekolah selama delapan jam untuk membantu ekonomi keluarganya. Ayahnya diberhentikan dari kerja di usia 51 tahun dan keluarganya pernah harus tinggal di sebuah mobil van putih.


6. J.K Rowling

 

Nama penulis yang satu ini melejit akibat novel fantasinya yang membuat banyak remaja tergila-gila. Di balik kesuksesannya, Rowling ternyata memiliki masa lalu yang cukup sedih. Untuk menulis bukunya, dia bahkan pernah menggunakan tisu toilet. Namun masa-masa perjuangan itu akhirnya terbayar ketika novelnya menjadi best seller dan bahkan telah difilmkan.



7. Oprah Winfrey

 

Oprah WInfrey dikenal dengan kedermawanannya pada orang lain dan acaranya yang menginspirasi. Namun sebelum mendulang sukses seperti saat ini, Oprah memiliki masa lalu yang tak seindah yang dibayangkan. Masa kecil Oprah penuh dengan liku-liku. Dia tinggal bersama neneknya di sebuah peternakan di Kosciusko sementara ibunya yang tidak menikah dan masih berusia remaja mencari kerja. Oprah pernah mengalami pelecehan seksual di usia sangat muda ketika dia bekerja sebagai pembantu. Namun Oprah berhasil melaluinya dan kini, dia telah menjadi miliuner sebagai hasil kerja kerasnya.

Itulah beberapa kisah inspiratif yang dimiliki oleh para selebriti. Tak semua orang sukses berasal dari keluarga yang kaya. Meski perjuangan mereka semua berat, namun dengan keyakinan dan semangat pantang menyerah, tak ada yang tak mungkin dilakukan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template