Comments

Friday, September 27, 2013

Kenali 8 tanda rumah yang berhantu

Posted by at 5:52 AM Read our previous post

Suara-suara aneh di tengah malam, hawa dingin yang tiba-tiba datang, atau perasaan bahwa ada yang sedang melihat kalian. Pernah merasakan hal-hal tersebut di rumah? Kalian bisa menganggap itu hanya pikiran atau perasaan kalian saja. Namun percaya atau tidak, bisa jadi tanda-tanda kecil tersebut adalah pemberitahuan bahwa rumah kalian sebenarnya berhantu.

Lalu, apa saja sih tanda-tanda rumah yang berhantu? Berikut penjabarannya, seperti dilansir oleh Stranger Dimension.


1. Alat elektronik terganggu

Kehadiran makhluk halus terkadang bisa mengganggu frekuensi alat-alat elektronik atau listrik, seperti lampu yang menyala dan mati sendiri. Beberapa tanda lain adalah televisi yang menyala sendiri, atau tiba-tiba terganggu. Hal ini juga bisa terjadi pada radio.


2. Benda menghilang

Apakah kalian pernah kehilangan benda-benda yang seolah raib begitu saja? Kemudian benda tersebut terkadang muncul sendiri tanpa diduga? Hal semacam ini juga bisa disebut Dissapearing Object Phenomenon. Ke mana benda-benda itu pergi? Tak ada yang tahu. Bisa jadi ke dunia paralel, atau ada makhluk halus yang sedang bermain dengan benda-benda kalian.

3. Suara aneh

Beberapa tanda bahwa rumah kalian berhantu adalah munculnya suara-suara aneh yang tak jelas asalnya. Bisa jadi seperti bisikan, ketukan di dinding, suara langkah kaki. Jika ini sering terjadi di rumah, sebaiknya segera lakukan investigasi.


4. Bayangan

Bayangan tak hanya berbentuk manusia, tetapi juga bisa berbentuk banyak hal, mulai binatang hingga gumpalan berwarna hitam. Jika kalian sering melihat bayangan-bayangan semacam ini di sekitar rumah, terutama saat malam hari, kemungkinan rumah kalian berhantu.

5. Perilaku hewan

Hewan, bahkan ayam kecil biasanya sensitif terhadap kehadiran makhluk halus. Mereka biasanya bertingkah aneh, seperti sedang melihat sesuatu atau terlihat ketakutan. Jika anjing kalian terus-terusan menggonggong pada suatu tempat tertentu dalam rumah, atau kucing kalian seolah-olah tengah mengikuti sesuatu, padahal tak ada apapun atau siapapun di sana, sebaiknya waspadalah.


6. Sejarah rumah

Mempelajari sejarah rumah kalian sendiri bisa bermanfaat. Misalkan apakah rumah yang kalian tempati konon pernah digunakan untuk bunuh diri, pernah terjadi pembunuhan, atau lainnya. Ini bisa menjadi petunjuk mengenai apa yang terjadi dalam rumah. Memiliki rumah yang dulunya digunakan sebagai tempat pembantaian, atau kuburan massal tentu membuat kalian waspada.

7. Aktivitas psychokinetik

Aktivitas psychokinetic adalah ketika kalian sering melihat benda-benda melayang atau bergerak dengan sendirinya. Ini juga sering menjadi tanda bahwa rumah kalian tengah dihuni oleh hantu poltergeist. Jika kalian sering melihat benda-benda bergerak sendiri, sebaiknya waspadalah.


8. Penampakan hantu

Yang terakhir dan yang paling jelas adalah adanya penampakan hantu atau sosok makhluk halus di rumah kalian. Ini bisa jadi langka, karena jika terjadi berarti rumah kalian benar-benar berhantu. Biasanya hantu juga bisa mengambil wujud apapun dalam rumah, dan tak selalu menunjukkan wujud asli atau wujudnya sepenuhnya.
Itulah beberapa tanda ketika rumah ditengarai berhantu. Apakah rumah kalian memiliki tanda-tanda di atas? Atau ada tanda lain rumah berhantu yang kalian ketahui? Bagi bersama kami di kolom komentar!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template