Comments

Wednesday, September 18, 2013

5 Cara menghadapi rasa iri sahabat

Posted by at 5:26 AM Read our previous post

Apakah sahabat Anda mulai berperilaku aneh akhir-akhir ini? Dia mungkin melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukannya pada Anda sebelumnya, seperti menelpon Anda saat Anda berkencan atau menyalahkan semua yang Anda lakukan. Lantas, apakah sahabat Anda sedang jomblo atau tidak sedang dekat dengan seseorang? Jika ya, dia mungkin merasa cemburu pada Anda. Berikut adalah beberapa tips yang efektif untuk membantu Anda mengatasi rasa cemburu yang ditunjukkan oleh sahabat baik Anda.

1. Tetap tenang 

Cara terbaik untuk menghadapi sahabat yang cemburu adalah dengan tetap diam. Biarkan dia tahu bahwa Anda juga perhatian padanya.

2. Memahaminya

Dia iri padamu karena dia berharap juga memiliki apa yang Anda miliki sekarang. Apapun terjadi, cobalah untuk memahami perasaannya dan juga melihat permasalahan itu dari perspektifnya.

3. Berhenti menyalahkan diri sendiri

Apa yang dilakukan dan dirasakan sahabat Anda bukanlah kesalahan Anda sepenuhnya. Jadi, berhentilah untuk merasa bersalah dan segera mengambil sikap jika dia mulai memberikan komentar sarkastik pada Anda. 

4. Tetap fokus 

Jangan terpengaruh oleh perilakunya buruknya pada Anda. Tetap fokus pada hidup Anda. Jangan biarkan itu bisa menghancurkan apa yang telah Anda dapatkan sekarang.

5. Jangan menghindarinya

Menghindar hanya akan memperburuk keadaan. Anda mungkin merasa risih dan marah karena perilaku sahabat Anda, tetapi menghindarinya bukan solusi untuk masalah Anda. Buatlah dia sadar bahwa perilakunya lah yang menyebabkan keretakan di antara hubungan kalian berdua.

Inilah lima cara untuk menghadapi sahabat yang sedang cemburu pada apa yang Anda raih sekarang. Ingat, dia mungkin adalah sahabat terbaik Anda, namun jangan pula terperangkap dalam rasa bersalah yang akhirnya menghancurkan hidup Anda sendiri, karena sahabat seharusnya bisa memahami sahabatnya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template