Comments

Monday, September 16, 2013

4 Khasiat utama mengonsumsi 'susu kelapa'

Posted by at 4:58 AM Read our previous post

Susu kelapa atau biasa disebut santan ternyata memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Setidaknya ada empat khasiat utama yang bisa diperoleh saat mengonsumsi 'susu kelapa'. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Menyeimbangkan berat badan

Sebuah penelitian menyebutkan kalau tidak mengonsumsi makanan berlemak sehat justru bisa membuat gendut. Jadi dapatkan asupan lemak sehat dari 'susu kelapa' demi menyeimbangkan berat badan.

Meningkatkan sistem imun

'Susu kelapa' mengandung asam laurat yang merupakan agen anti mikroba, anti jamur, dan anti virus. Sehingga mengonsumsi 'susu kelapa' mampu meningkatkan sistem imun dan mencegah berbagai macam penyakit.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Penelitian lain memaparkan kalau konsumsi 'susu kelapa' dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Sebab asam lemak rantai medium mampu membunuh bakteri yang menyebabkan penggumpalan dalam pembuluh arteri.

Menyehatkan kulit dan rambut

'Susu kelapa' juga memberi khasiat tersendiri bagi kulit dan rambut. Selain dikonsumsi, santan bisa digunakan sebagai masker kulit dan rambut untuk membuat kedua bagian tubuh tersebut lebih lembut dan berkilau.
Itulah khasiat utama dari 'susu kelapa' atau santan. Selain dijadikan bahan makanan berupa opor atau kari, santan juga bisa diolah menjadi minuman segar menyehatkan seperti kolak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template