Comments

Wednesday, September 25, 2013

Kenali gejala infeksi saluran kemih pada wanita

Posted by at 5:01 AM Read our previous post


Salah satu kondisi yang cukup memengaruhi kesehatan tubuh wanita adalah infeksi saluran kemih. Disebabkan oleh bakteri Escherichia coli, infeksi ini biasanya menyerang kandung kemih atau ginjal melalui uretra.

Lantas seperti apa ciri-ciri kondisi tubuh yang terkena infeksi saluran kemih? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Sensasi terbakar

Salah satu gejala umum dari infeksi saluran kemih adalah sensasi terbakar ketika buang air kecil. Akibat tidak nyaman, wanita bahkan menghindari aktivitas buang air kecil yang akhirnya justru berujung pada infeksi kandung kemih.

Sakit punggung bagian bawah

Inflamasi pada bagian kandung kemih yang disebabkan oleh bakteri bisa menyebar ke abdomen. Jadi jika ANda merasakan sakit di bagian punggung bawah, mungkin infeksi sudah mencapai ginjal.

Kelelahan

Merasa lelah, letih, dan lesu tanpa sebab juga termasuk gejala dari infeksi saluran kemih. Kelelahan terkadang disertai dengan nyeri otot dan gemetaran.

Warna urine tidak wajar

Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jadi jika warna urine yang dikeluarkan berbeda, seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya benar-benar busuk, bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih. Jika urine yang dikeluarkan juga disertai dengan darah, kemungkinan ada pendarahan hebat di dalam kandung kemih.

Sering buang air kecil

Infeksi saluran kemih juga membuat wanita bolak-balik pergi ke kamar mandi. Meskipun urine yang dikeluarkan sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, wanita yang terkena infeksi saluran kemih tetap ingin buang air kecil.

Demam atau menggigil

Demam adalah adalah respon alami dari sistem imun untuk mencegah infeksi yang menyerang tubuh. Jadi ketika terkena infeksi saluran kemih, wanita terkadang juga menderita demam yang disertai dengan kondisi menggigil dan keringat dingin.

Dengan memahami gejala dari infeksi saluran kemih pada wanita, Anda bisa segera mencari pertolongan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template