Comments

Sunday, September 22, 2013

7 Cara mengatakan 'Tidak' pada pacar

Posted by at 5:45 AM Read our previous post
Dibanding pria, wanita lebih handal dalam memanipulasi pasangannya. Mereka akan merengek manja setiap kali ingin dibelikan sesuatu atau memiliki tujuan tertentu. Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa menolak permintaan pacar, meski itu salah sekalipun, berikut adalah cara paling ampuh untuk berhenti dimanipulasi pacar dan mulai mengatakan "Tidak" padanya. Yuk simak bersama!

1. Percaya pada diri sendiri

Percayalah pada kekuatan yang Anda miliki dan mulailah untuk mengatakan "Tidak" pada permintaannya. Anda harus bisa menjadi lebih tegas pada hubungan Anda dan tidak hanya disetir oleh pasangan. 

2. Berkomunikasi dengannya

Bicaralah dengan pasangan Anda dan menjelaskan bagaimana perasaan Anda setiap kali dia mulai memanipulasi hubungan kalian. Ingat, kadang-kadang pasangan Anda tidak menyadari diri bahwa ia sedang memanipulasi Anda untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. 

3. Kenali emosi pasangan Anda

Kenali bagaimana cara pasangan Anda memanipulasi Anda. Apakah ia mencoba menggertak, mengintimidasi, atau apakah ia berusaha mengatakan sesuatu yang membuat Anda merasa lemah dan ingin menyerah? Cobalah untuk mengenali tanda-tanda yang membuat Anda merasa rentan dan mudah dimanipulasi olehnya.

4. Tetapkan pendirian

Anda mungkin belum siap untuk mengatakan "Tidak" padanya. Tetapi, setidaknya Anda bisa mengambil sebuah sikap atau pendirian ketika menghadapinya. Jika pasangan meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan, jelaskan baik-baik dan beritahu dia mengapa Anda tidak ingin melakukannya. Pada awalnya itu mungkin akan terasa canggung, tetapi rasa percaya diri Anda akan tumbuh setiap kali Anda mengatakan "Tidak" padanya.

5. Prinsip hidup

Dengan menetapkan batas-batas dan memiliki prinsip hidup yang jelas dan tahu kapan harus berhenti melakukan apa yang diminta pasangan, itu akan membantu Anda memutuskan mana yang benar dan yang salah.

6. Belajar untuk bersikap tegas

Ingatkan diri Anda bahwa Anda sudah dewasa dan tidak ada yang berhak memanipulasi atau menggertak Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan.

7. Menghargai dan mencintai diri sendiri 

Jika Anda tidak mencintai dan menghargai diri Anda sendiri, tidak akan ada yang akan melakukan itu pada Anda. Berhentilah memberi orang lain kesempatan untuk memanipulasi Anda dan berusahalah untuk mengikuti prinsip-prinsip hidup Anda sendiri.

Inilah tujuh cara ampuh untuk berhenti dimanipulasi pacar dan berkata "Tidak" untuk sesuatu yang tidak Anda inginkan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template