Comments

Sunday, September 22, 2013

6 Benda ini diyakini berhantu dan dikutuk

Posted by at 6:17 AM Read our previous post
Beberapa benda diyakini telah dirasuki roh jahat atau dikutuk, sehingga siapapun yang memiliki atau menggunakan benda itu bisa terkena musibah. Keenam benda ini diyakini berhantu dan telah dikutuk karena banyak kejadian aneh yang terjadi di sekitar mereka.
Yuk simak enam benda yang diyakini berhantu dan telah dikutuk.

1. Robert


Robert atau juga disebut Robert the Doll, adalah sebuah boneka yang pernah dimiliki oleh seorang pelukis dan penulis Amerika, Robert Eugene Otto. Boneka tersebut konon telah dirasuki oleh roh jahat dan dikutuk, sehingga siapapun yang memilikinya akan terkena bencana. Pada tahun 1906, Eugene mendapat sebuah boneka dari seorang pelayan asal Bahama yang tanpa diketahuinya, menguasai ilmu hitam dan Voodoo. Pelayan itu tidak menyukai keluarga Eugene dan ingin melakukan sesuatu yang buruk pada mereka. Segera setelah itu, berbagai kejadian aneh sering muncul di rumah Eugene.

Orang tua Eugene sering memergoki anak mereka berbicara dengan bonekanya di tengah malam. Meskipun pada awalnya orang tua Eugene menganggap putranya lah yang bergonta-ganti suara sehingga terdengar berbeda, mereka pun akhirnya percaya bahwa boneka itu benar-benar bisa bicara. Tetangga Eugene juga mengaku melihat boneka itu bergerak dari jendela ke jendela ketika keluarga Eugene sedang keluar.

2. Dibbuk


Kotak dibbuk adalah sebuah wine cabinet, yang menurut cerita rakyat Yahudi, diyakini telah dihantui oleh sosok roh jahat yang mampu menghantui dan merenggut jiwa manusia. Cerita dimulai pada bulan September 2001, ketika seorang pembeli barang antik menghadiri sebuah acara lelang di Portland, Oregon. Lelang ini diadakan untuk menjual barang-barang antik milik seorang wanita berusia 103 tahun, dan cucunya memberitahu pembeli barang antik itu tentang masa lalu neneknya ketika orang itu membeli wine cabinet tersebut.

Wanita Yahudi itu merupakan satu-satunya anggota keluarganya yang berhasil bertahan hidup di kamp konsentrasi Nazi selama Perang Dunia II. Ketika ia berimigrasi ke Amerika Serikat, wine cabinet dan dua item lainnya adalah satu-satunya hal yang ia bawa bersamanya. Cucu wanita itu kemudian menjelaskan bahwa neneknya selalu menyimpan kotak itu dan mengatakan bahwa itu seharusnya tidak pernah dibuka karena mengandung roh yang berbahaya yang disebut dibbuk.

Dia pun meminta agar kotak itu dikuburkan bersamanya, tetapi karena hal itu melawan tradisi Yahudi, keluarganya tidak melakukannya. Mendengar kisah itu, sang pedagang barang antik pun berpikir untuk mengembalikan barang tersebut. Namun anehnya, cucu wanita itu malah menghardiknya dan berkata bahwa mereka telah membuat kesepakatan sehingga keputusannya tidak dapat diganggu gugat. Mendengar itu, sang pedagang pun terpaksa membawa wine cabinet tersebut ke tokonya dan meletakkannya di ruang bawah tanah. Segera setelah kejadian itu, hal-hal aneh dan menakutkan mulai terjadi padanya.

Sang pemilik toko kemudian mendapat komplain dari asistennya yang mengatakan bahwa lampu toko terlihat menyala tanpa tahu siapa yang menghidupkannya, pintu toko dan gerbang keamanan juga kerap terkunci sendiri. Puncaknya, asisten toko itu mendengar suara mengerikan yang datang dari ruang bawah tanah. Setelah diselidiki, sang pemilik toko dan asistennya menemukan bau bacin yang entah dari mana datangnya, dan semua lampu di ruang bawah tanah terlihat pecah.

Sang pemilik toko pun lantas menghadiahkan wine cabinet itu kepada ibunya. Tak disangka, sang ibu yang baru saja menerima hadiah barang antik itu lalu terserang stroke berat. Di rumah sakit, wanita itu terus menangis sambil mengucapkan H-A-T-E G-I-F-T. Dia berusaha untuk memberikan hadiah itu ke beberapa orang, tetapi benda itu selalu dikembalikan kepadanya dalam beberapa hari.

3. Annabelle


Pada tahun 1970, seorang wanita membeli sebuah boneka bergaya Raggedy-Ann di sebuah toko barang bekas untuk putrinya yang masih kuliah. Putri wanita itu ternyata sangat menyukainya dan kemudian menaruhnya di apartemennya. Segera setelah itu, ia dan teman sekamarnya mengalami kejadian-kejadian yang melibatkan boneka itu. Annabelle - nama roh yang merasuki boneka itu - bergerak dengan sendirinya dan seringkali ditemukan di ruangan lain, meskipun tidak ada yang menyentuhnya. Mereka juga menemukan potongan-potongan kertas kecil yang berisi tulisan tangan anak-anak.

Gadis-gadis yang ketakutan itu pun lantas menghubungi pasangan suami-istri paranormal, yang mengatakan kepada mereka bahwa boneka itu dirasuki oleh roh seorang gadis muda yang meninggal di gedung apartemen itu. Annabelle mengatakan bahwa dia menyukai kedua gadis itu, dan ingin tinggal bersama mereka. Cerobohnya, kedua gadis itu mengiyakan permintaan Annabelle dan menyebabkan peningkatan aktivitas mistis di apartemen mereka, termasuk kasus penyerangan yang terjadi pada teman pria mereka, yang meninggalkan tanda di seluruh dada dan tubuhnya.

4. Lukisan berhantu


Pada tahun 2000, seorang penjual anonim di eBay melelang sebuah lukisan yang diciptakan oleh seniman Bill Stoneham atau biasa disebut The Hands Resist Him. Lukisan itu kini dianggap sebagai salah satu karya paling berhantu di dunia seni. Lukisan ini menggambarkan seorang anak laki-laki dan sebuah boneka menyeramkan yang berdiri di depan sebuah pintu kaca. Lukisan itu dibuat pada tahun 1972 dan dibeli oleh aktor Hollywood John Marley, sebelumnya lukisan itu dimiliki oleh pasangan suami istri dari California.

Menurut pasangan itu, kadang-kadang gambar pada lukisan menghilang di malam hari. Bocah dalam lukisan itu juga sekilas bergentayangan di ruangan, tempat itu digantung, dan semua orang yang melihat lukisan itu dilaporkan merasa sakit dan lemah. Anak-anak kecil yang melihat lukisan itu sempat berteriak histeris. Kadang-kadang, orang dewasa yang melihat lukisan itu merasa seperti ada tangan gaib yang berusaha meraih mereka, dan yang lain mengatakan bahwa mereka merasakan semburan udara panas ketika melihat lukisan itu, seolah-olah mereka sedang membuka oven.

5. Gaun pengantin yang menari di tengah malam


Kisah tentang gaun itu bermula ketika seorang pandai besi kaya raya, Elias Baker, ingin menikahkan putri bungsunya. Elias ingin keluarganya selalu dikelilingi oleh sesuatu yang berharga dan mahal. Namun Anna, putri Elias, adalah seorang gadis keras kepala yang tidak memedulikan tentang rumah mewah, perhiasan, pakaian mahal dan uang. Tak disangka, Anna ternyata jatuh hati pada seorang pria miskin yang bekerja untuk ayahnya.

Elias menolak permintaan putrinya untuk menikahkannya dengan pemuda miskin itu. Dia lalu mengusir pemuda malang itu dari kampung halamannya di Altoona, Pennsylvania. Kesetiaan cinta Anna pada pemuda itu membuatnya menjadi seorang perawan tua seumur hidupnya. Anna begitu marah pada ayahnya karena tidak membiarkannya jatuh cinta atau menikah dengan seseorang yang sangat dicintainya, dan kemarahan itu dibawanya sampai ke liang lahat, ketika dirinya meninggal pada tahun 1914.

Rupanya, sebelum kepergian pemuda itu, Anna sudah memilih sebuah gaun pengantin cantik yang akan dikenakannya saat menikah. Karena pernikahan itu tidak terlaksana seperti apa yang diharapkannya, seorang wanita dari keluarga kaya lain di daerahnya kemudian mengambil gaun itu. Gaun itu kemudian berpindah-pindah tangan dan kini ditempatkan di rumah keluarga Baker yang telah dialihfungsikan sebagai museum. Pengunjung museum kerap melihat gaun itu bergerak sendiri, terutama saat bulan purnama. Gaun itu bergoyang dari kanan ke kiri, seolah-olah seorang pengantin yang tak terlihat sedang berdiri di depan cermin dan mengagumi dirinya.

Kini, gaun pengantin yang terkenal angker itu dipajang sebagai koleksi di museum Blair County Historical Society di Baker Mansion. Beberapa staf museum yang menaruh kamera tersembunyi di dekat gaun itu menemukan benda tersebut bergerak sendiri dan menyimpulkan bahwa hantu Anna yang bertanggung jawab atas kejadian aneh itu. Menariknya, penampakan roh keluarga Baker tidak berhenti di sini. Para staf juga sering menemukan penampakan hantu ibu Anna, Hetty, yang terlihat memakai gaun hitam berjalan perlahan menaiki tangga.

6. Dewa kematian


Dijuluki The Goddess of Death, patung yang diukir dari batu kapur murni yang ditemukan pada tahun 1878 di Lemb, Cypruss, ini diyakini memiliki kekuatan jahat dan telah dikutuk. Benda ini berasal dari 3500 SM dan diyakini merupakan simbol dari dewi kesuburan. Patung ini pertama kali dimiliki oleh Lord Elphont, dan enam tahun kemudian, ketujuh anggota keluarga Elphont, termasuk Elphont, meninggal karena penyakit misterius. Pemilik berikutnya, Ivor Manucci dan Lord Thompson-Noel, juga meninggal bersama seluruh keluarganya hanya beberapa tahun setelah memindahkan patung itu ke rumah mereka.

Pemilik berikutnya Sir Alan Biverbrook juga meninggal bersama istri dan kedua anak perempuannya. Patung itu pun kemudian disumbangkan ke Royal Scottish Museum di Edinburgh. Tak lama setelah barang itu ditempatkan di museum, kepala bagian di mana patung itu ditaruh juga meninggal mendadak. Meskipun tidak ada kurator museum yang mengakui bahwa patung itu mungkin memiliki sifat supranatural, berbagai kejadian aneh kerap terjadi pada orang yang berada di sekitar patung itu.

Inilah enam benda berhantu yang diyakini mengandung kekuatan magis yang bisa menimbulkan malapetaka. Manakah yang menurut Anda paling menakutkan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template