Comments

Wednesday, September 18, 2013

6 Mainan aneh yang ada di Jepang

Posted by at 5:49 AM Read our previous post
Jepang adalah negara yang dikenal karena teknologi dan kebudayaannya. Tak hanya itu, jepang juga dikenal sebagai negara penghasil anime, game, atau justru dikenal dengan cerita-cerita hantunya yang seram.
Namun ada hal lain yang tampaknya luput dari perhatian banyak orang. Jepang juga merupakan negara kreatif yang memiliki berbagai macam mainan yang terbilang unik dan aneh. Berikut adalah beberapa mainan produksi Jepang yang pastinya tak bisa ditemui di Indonesia, seperti dilansir oleh Likes.

1. Boneka kloning

Sementara ada wanita yang mati-matian ingin terlihat seperti boneka Barbie, Jepang justru bisa membuat boneka dengan wajah yang persis pemiliknya. Anak-anak Jepang bisa membuat wajah mereka dikloning pada wajah boneka Barbie yang mereka miliki.
Tentu saja ini bukan kloning sungguhan, melainkan kepala boneka biasa yang dibuat mirip dengan wajah asli pemiliknya. Hasilnya cukup unik dan mengerikan. Bagian kepala terlihat nyata seperti manusia, sementara bagian tubuh sama dengan boneka Barbie.

2. Babi emas yang bisa meleleh

Lokuloku Pig Toy mengeluarkan sebuah mainan babi berwarna emas yang bisa meleleh. Ajaibnya, mainan ini bisa kembali ke bentuk asalnya meski sudah meleleh berkali-kali. Ini salah satu bukti hebatnya teknologi Jepang. Namun entah apa yang diinginkan oleh perusahaan Jepang dengan menciptakan mainan semacam itu. Semoga anak-anak yang bermain babi emas ini tak beranggapan bahwa semua hal di dunia bisa kembali seperti semula setelah dihancurkan.

3. Boneka kucing terlindas

Mainan yang satu ini cukup mengerikan. Entah apa yang menarik melihat mainan berupa tubuh kucing yang terlindas kendaraan bermotor. Tubuh kucing ini menunjukkan cap ban di bagian perutnya, dan isi perutnya keluar berwarna hitam. Benarkah anak-anak akan menyukai mainan ini? Kemungkinan besar mainan ini akan laris di kalangan orang pembenci kucing.

4. Boneka kucing yang seolah hidup

Mainan yang satu ini cukup menarik dan lucu. Meski hanya berupa boneka, mainan kucing ini bisa menggeram, menjilat bulu mereka sendiri, dan bahkan mengeong seperti kucing sungguhan. Jepang memang dikenal dengan teknologinya yang handal. Ini adalah salah satu buktinya. Mainan kucing ini bahkan bisa menunjukkan ekspresi yang berbeda-beda, berguling ketika dielus, dan terlihat senang ketika dielus pada bagian leher. Kalian akan mengira mainan ini benar-benar hidup!

5. Boneka yang bisa menangis

Boneka yang bisa bicara dan mengoek? Itu sudah biasa! Di Jepang bahkan ada boneka yang benar-benar menangis dan mengeluarkan air mata. Boneka ini akan menangis ketika disuntik dengan jarum, seperti anak sungguhan. Meski canggih, namun tampaknya boneka ini tak bisa membuat anak bahagia. Anak-anak justru akan merasa trauma dengan jarum jika memainkannya.

6. Boneka berbentuk aneh

Di Indonesia, boneka-boneka lucu biasanya berbentuk anjing, kucing, beruang, panda, atau lainnya. Namun di Jepang lain lagi ceritanya. Di Jepang, boneka-boneka lucu justru berbentuk Mr P. Eits... bukan Mr P yang itu, melainkan Mr Poo alias kotoran. Kotoran-kotoran itu bahkan memiliki berbagai bentuk dan nama. Contohnya Unko-san adalah peri kotoran berwarna cokelat yang memiliki kekuatan super memberikan nasib baik pada orang yang miskin. Meski sebenarnya menjijikkan, namun boneka kotoran di jepang ini sebenarnya cukup lucu.
Itulah beberapa mainan yang cukup unik dan tak biasa produksi Jepang. Kalian tertarik untuk memiliki salah satunya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template