Comments

Monday, September 16, 2013

5 Cara mengatasi kaki kering dan kasar

Posted by at 5:39 AM Read our previous post




Kulit kaki yang kering dan kasar seringkali terlihat kusam dan tidak menarik. Penyebab dari masalah ini bermacam-macam, seperti kurang pelembap misalnya. Berikut adalah beberapa cara alami untuk meringankan masalah kulit kaki yang kering dan kasar, seperti dilansir Boldsky. Selamat mencoba!

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Pijat kaki Anda dengan minyak zaitun setelah mandi dan sebelum tidur. Ini dapat melembapkan kaki dan juga melembutkan kulit. Minyak ini juga mencegah kulit menjadi kering dan kasar.

2. Minyak Lavender

Ini adalah minyak alami yang dapat digunakan untuk tujuan kecantikan. Campur minyak lavender dengan susu dan gunakan untuk memijat kaki Anda. Susu serta minyak lavender dapat melembapkan kaki dan juga membuatnya jadi lembut. Susu juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.

3. Minyak Almond

Anda dapat mencampur minyak almond dengan minyak esensial lain seperti minyak lavender dan gunakan untuk memijat kaki Anda yang kering. Jika Anda ingin menggosok kaki, gunakan almond yang telah direndam selama beberapa saat dan tambahkan minyak serta susu. Gunakan ini untuk mengelupas kulit dan juga mengangkat sel kulit mati dari kaki.

4. Minyak Peppermint

Ini adalah salah satu dari minyak alami yang paling umum digunakan untuk perawatan kaki. Minyak ini memiliki sifat anti-jamur yang baik untuk kaki. Campur minyak peppermint dengan minyak almond dan gunakan untuk memijat kaki sebelum tidur.

5. Baby oil

Baby oil dapat digunakan untuk melembutkan dan melembapkan kaki. Oleskan baby oil pada kaki setelah mandi atau sebelum tidur. Lalu pijat kaki perlahan untuk membuka pori-pori kulit.

Inilah lima cara alami untuk mengatasi masalah kaki kering dan kasar. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template