Comments

Friday, September 27, 2013

5 Sumber makanan pembentuk tulang dan gigi

Posted by at 5:04 AM Read our previous post


Magnesium, mineral yang berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi, membuat otot rileks, melancarkan metabolisme, dan mengontrol tekanan darah. Jika ingin mendapatkan asupan terbaik dari magnesium, coba konsumsi makanan seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Biji-bijian dan kacang-kacangan

Sumber magnesium terbaik adalah biji labu. Selain itu, wijen juga cukup banyak mengandung magnesium. Kacang-kacangan sebenarnya memiliki kandungan magnesium yang hampir sama dengan biji-bijian. Misalnya kacang mete dan kacang almond.

Polong-polongan

Kacang kedelai dan kacang hitam adalah sumber magnesium terbaik yang berasal dari keluarga polong-polongan. Disusul dengan kacang lima yang bisa memenuhi kebutuhan magnesium 20 persen setiap hari dalam setiap porsinya.

Sayuran hijau dan gandum utuh

Bayam, terutama yang masih mentah dan segar, adalah sumber magnesium yang bisa dikonsumsi setiap hari. Selain sayuran berdaun hijau, gandum utuh pun juga sama. Gandum bisa dinikmati dalam bentuk sereal atau oatmeal yang dimakan saat sarapan.

Ikan

Beberapa ikan tertentu memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Sebut saja salmon dan halibut. Sebagai bonus, makan ikan salmon juga akan memberikan asupan asam lemak omega-3 bagi tubuh yang menyehatkan otak dan jantung.

Susu dan yogurt rendah lemak

Susu dan yogurt memang lezat dan menyehatkan, terutama jika kandungan lemaknya cukup rendah. Selain kaya akan magnesium, keduanya memiliki kalsium tinggi yang mendukung kesehatan tulang dan gigi.
Itulah berbagai sumber makanan pembentuk tulang dan gigi, magnesium. Jangan lupa mengonsumsinya setiap hari demi memenuhi kebutuhan magnesium harian Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template