Comments

Monday, September 16, 2013

6 Kebiasaan buruk wanita yang bisa merusak rambut

Posted by at 5:01 AM Read our previous post


Ada berbagai cara untuk menata dan menjaga agar rambut tetap indah. Salah satunya adalah mengetahui apa yang tak boleh dilakukan pada rambut. Wanita seringkali tak sadar bahwa apa yang mereka lakukan bisa merusak rambut mereka, bahkan termasuk hal-hal yang sepertinya tak berkaitan dengan keindahan rambut.
Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan wanita dan dapat menyebabkan kerusakan rambut, seperti dilansir oleh All Women Stalk.

1. Terlalu sering menyisir

Rambut memang perlu disisir, namun tidak secara berlebihan. Akan lebih baik untuk menggunakan tangan untuk menata rambut dan menyisirnya, tidak terlalu sering menggunakan sisir. Selain itu, menyisir rambut di pagi hari juga disarankan karena minyak alami yang ada pada rambut masih banyak. Menyisir rambut di pagi hari akan meratakan minyak alami ke seluruh bagian rambut dan membuat rambut lebih lembap.

2. Tidak memberi pelembap

Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut. Selain melembapkan rambut, kondisioner juga bisa memberikan vitamin dan nutrisi. Orang yang memiliki rambut berminyak seringkali takut menggunakan kondisioner karena akan membuat rambut semakin terlihat lepek. Cara mengakalinya adalah mencari kondisioner yang lebih ringan yang tak terlalu mengandung banyak minyak.

3. Mengikat rambut setiap hari

Mengikat rambut dengan gaya ponytail/ekor kuda bisa menjadi favorit banyak orang karena gaya rambut ini membuat rambut rapi dan tak berantakan. Namun mengikat rambut setiap hari juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Rambut pada bagian tertentu akan mengalami tekanan yang sama setiap harinya dan menyebabkan kerontokan. Sesekali biarkan rambut tergerai bebas dan tidak diikat.

4. Terlalu banyak produk

Menggunakan terlalu banyak produk yang mengandung bahan kimia juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Selain itu, menggunakannya setiap hari akan membuat kalian ketagihan untuk menggunakannya lebih banyak lagi. Jika ingin menggunakan produk rambut yang digunakan setiap hari sebaiknya pilih yang memiliki bahan organik.

5. Merokok

Meski terlihat tak berkaitan dengan rambut, namun merokok bisa merusak kesehatan rambut. Selain membuat rambut menjadi berbau, asap rokok juga membuat rambut kering dan mudah patah. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sekarang juga, demi alasan kecantikan sekaligus kesehatan.

6. Diet buruk

Makanan yang sehat tak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tetapi juga oleh rambut. Makanan yang banyak mengandung kolagen dan protein bisa membantu rambut tumbuh sehat dan cantik. Penuhi beberapa nutrisi seperti asam lemak omega-3, protein tanaman dan hewan, serta konsumsi sayur dan buah-buahan yang bagus untuk kesehatan rambut.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat rambut kehilangan pesonanya. Jika kalian sering melakukan kebiasaan di atas, sebaiknya hentikan sekarang juga!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template