Comments

Wednesday, September 18, 2013

Waspadai 8 krisis di tahun pertama pernikahan

Posted by at 4:51 AM Read our previous post

Tahun pertama pernikahan sering digambarkan sebagai masa kritis. Hal ini dikarenakan kebanyakan masalah dalam pernikahan muncul di tahun pertama. Jika Anda dapat bertahan pada tahun pertama pernikahan, Anda dan pasangan dapat melanjutkan hubungan ke tahap berikutnya pada pernikahan. Sayangnya, beberapa pasangan yang baru menikah akhirnya harus bercerai karena tidak mampu menahan gelombang di tahun pertama. Berikut adalah delapan krisis di tahun pertama pernikahan yang harus Anda waspadai.

1. Berbagi pekerjaan rumah tangga 

Ingat, pekerjaan rumah tangga tetap harus dibagi. Bukan hanya wanita yang harus mengerjakan tugas rumah, melainkan juga pria. Pasangan yang baru menikah sering mengalami pertengkaran kecil perihal siapa yang mengerjakan tugas rumah yang berujung pada adu mulut yang tak berkesudahan.

2. Kebersihan diri pribadi 

Kebiasaan kotor dan jorok yang dilakukan pasangan menjadi penyulut pertengkaran dalam rumah tangga. Jika kebiasaan itu tidak diubah, kedua pasangan akan terus bertengkar dan berakhir pada ketidakcocokan antar satu sama lain. 

3. Masalah keuangan 

Masalah keuangan bisa menjadi masalah yang sensitif bagi setiap pasangan yang baru menikah. Sebaiknya, sebelum menikah, Anda dan pasangan sudah mulai menyusun "peta" tentang masalah keuangan kalian. Siapa yang membayar tagihan atau bagaimana cara menabung uang bulanan.

4. Obsesif 

Pada tahun pertama pernikahan, setiap pasangan tentu merasa ingin selalu bersama dengan pasangannya. Hal ini wajar, namun cobalah untuk sedikit menekan perasaan itu agar pasangan tidak merasa terkekang.

5. Perbedaan gaya hidup 

Perbedaan gaya hidup bisa menjadi penyebab pertengkaran setelah menikah. Misalkan, Anda suka makan junk food, sementara pasangan Anda suka makan makanan rumahan yang sehat.

6. Interferensi orang tua

Setelah menikah, Anda akan menjadi bagian dari keluarga pasangan Anda. Berselisih paham dengan mertua adalah hal yang biasa dan wajar. Namun, jika mertua mulai menyetir dan mengontrol kehidupan pernikahan Anda dan pasangan, itu akan mempengaruhi keharmonisan kalian.

7. Waktu bersama teman 

Setelah menikah, Anda tidak lagi memiliki banyak waktu untuk bertemu atau hang out dengan teman. Jadi, mulailah terbiasa dengan kondisi itu karena Anda telah terikat dalam pernikahan. 

8. Perang ego

Pasangan yang baru menikah masih enggan untuk menahan ego masing-masing. Mereka masih butuh waktu untuk berdamai dengan ego mereka sendiri dan pasangan.

Inilah delapan masalah di tahun pertama pernikahan yang perlu Anda waspadai. Siapapun tentu butuh beradaptasi setelah menikah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template