Comments

Wednesday, September 18, 2013

Jangan lewatkan 5 makanan ini saat ke Belgia

Posted by at 6:04 AM Read our previous post
Ketika bicara tentang makanan Belgia, kebanyakan akan mengingat tentang cokelat! Namun tak hanya cokelat yang menjadi daya tarik kuliner dari Belgia. Negara ini juga memiliki berbagai masakan lain yang bisa menggugah selera.
Masyarakat Belgia tak sembarangan soal rasa. Mereka memiliki kemampuan dan taste seperti Prancis, namun menyajikannya dengan porsi Jerman. Berikut ini adalah beberapa makanan yang tak boleh dilewatkan jika kalian mengunjungi Belgia, seperti dilansir oleh Pommie Travels.

1. Frites


Frites atau Belgian Fries adalah kentang goreng ala Belgia. Merasa biasa-biasa saja? Jangan meremehkan dulu. Orang Belgia sangat hati-hati dan bangga dengan cara mereka memasak. Mereka memasak kentang goreng ini dengan temperatur yang sempurna, potongan yang sempurna, serta kentang yang sempurna. Frites dibuat dari kentang yang dipotong secara tak beraturan, kemudian digoreng dua kali hingga terasa renyah di luar dan lembut di dalam. Setidaknya kentang Belgia ini memiliki ketebalan 10 mm dan disajikan dalam wadah kertas. Alih-alih disajikan dengan saus tomat atau cabe, kentang goreng Belgia disajikan dengan mayonaise.

2. Moules


Moules adalah makanan tradisional Belgia. Biasanya masakan ini disajikan mulai September hingga Februari. Makanan ini dibuat dari kerang yang disajikan dengan kentang goreng. Moules disajikan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami, menggunakan bawang putih, anggur putih, bawang merah, atau dengan peterseli serta mentega.

3. Waffle


Kalian mungkin sudah sering makan waffle, namun tak ada yang bisa mengalahkan rasa waffle asli ala Belgia. Waffle sebenarnya diperkenalkan oleh Maurice Vermersch dari Belgia dan disajikan dengan krim serta strawberry. Pola waffle asal Belgia juga berbeda. Mereka lebih besar, ringan, dan lebih tinggi dari waffle lain.

4. Cokelat Belgia


Ya, yang satu ini pasti menjadi incaran banyak orang saat berkunjung ke Belgia. Cokelat Belgia adalah salah satu makanan yang tak bisa dihindari oleh para turis. Hingga saat ini masih banyak cokelat Belgia yang dibuat dengan tangan. Kalian juga bisa menikmati tur di berbagai toko cokelat sambil mencicipi rasa cokelatnya sebelum membelinya.

5. Pate


Pate adalah pasta yang dibuat dari daging giling dan lemak. Daging yang sering digunakan untuk Pate adalah daging bebek dan babi. Biasanya masakan ini akan disajikan dengan roti panggang atau dimasak dalam adonan seperti pai.
Itulah beberapa makanan khas Belgia yang sebaiknya tak kalian lewatkan ketika berkunjung ke sana. Selamat berjalan-jalan dan berburu kuliner!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template