Comments

Sunday, September 22, 2013

5 Fakta menarik tentang pusar

Posted by at 4:58 AM Read our previous post

Pusar adalah salah satu bagian tubuh yang jarang diperhatikan oleh banyak orang. Namun peneliti telah lama memperhatikan pusar dan menemukan beberapa menarik mengenai bagian ini. Berikut adalah beberapa penemuan menarik tentang pusar, seperti dilansir oleh Huffington Post (15/09).
1. Pusar yang seksi

Ya, beberapa pusar diketahui memiliki bentuk yang lebih seksi daripada yang lain. Hal ini dibuktikan secara ilmiah oleh peneliti di University of Helsinki. Aki Sinkkonen mengatakan bahwa kebanyakan orang menyukai pusar berbentuk T, atau oval, dan vertikal. Sementara itu, menurut penelitian yang dilaporkan di LiveScience pada tahun 2009 menjelaskan bahwa kebanyakan orang tak menyukai pusar yang bodong.
Selain itu Sinkkonen juga menjelaskan bahwa pusar wanita bisa menunjukkan kesehatan reproduksi mereka. Pusar yang berbentuk simetri menunjukkan bahwa wanita tersebut subur.
2. Karolina Kurkova, wanita yang tak memiliki pusar

Semua makhluk hidup pasti memiliki pusar, namun tidak dengan Karolina Kurkova. Bukan berarti Kurkova bukan makhluk hidup, namun supermodel ini melakukan operasi penghilangan pusar. Selebriti lain yang dikabarkan melakukan operasi untuk menutup pusar mereka adalah Alfred Hitchcock, namun ini belum jelas.
3. Bentuk pusar ketika hamil

Bentuk pusar diketahui bisa berubah selama kehamilan. Pembesaran pada bagian abdomen menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar dan membuat pusar terlihat bodong. Namun tenang saja jika para wanita mengalami hal ini. Menurut Dr Karen Marie Jaffee dari University Hospital of Cleveland, seringkali setelah melahirkan bentuk pusar akan kembali ke bentuk semula.
4. Letak pusar menentukan kecepatan

Hasil penelitian yang mengejutkan ini mengungkap bahwa posisi pusar pada tubuh menentukan seberapa cepat seseorang ketika berlari atau berenang. Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University ini menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi.
5. Berkuman

Kuman dan bakteri bisa menempel pada kulit manusia. Hal yang sama juga terjadi pada pusar. Penelitian yang diterbitkan dalam Toronto Star menunjukkan bahwa dalam pusar terdapat setidaknya 1.400 jenis bakteri yang berbeda-beda.
Itulah beberapa fakta unik mengenai pusar. Satu fakta menarik bonus lainnya adalah bahwa kebanyakan orang di dunia memiliki pusar yang menjorok ke dalam. Jadi, jika Anda termasuk orang yang memiliki pusar bodong, berarti Anda termasuk orang yang memiliki jenis pusar yang tak biasa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template