Comments

Friday, September 27, 2013

Ketika para pemimpin dunia berubah jadi pelukis

Posted by at 6:00 AM Read our previous post

Para pemimpin ini bisa jadi dikenal sebagai orang yang kaku, penuh taktik, atau bahkan licik. Kedudukan mereka sebagai pemimpin negara besar membuat mereka menjadi orang berpengaruh dan bisa mengubah jalannya sejarah manusia. Meski begitu, siapa yang menyangka bahwa para pemimpin ini juga memiliki jiwa seni dan kemampuan seni yang tinggi.

Berikut adalah hasil lukisan dari beberapa pemimpin dunia, seperti dilansir oleh Bored Panda. Tampaknya ketika tak sedang berpolitik, mereka masih menyempatkan diri untuk melakukan hobi melukisnya.


1. Vladimir Putin

 

Pemimpin Rusia ini membuat sebuah lukisan sebagai bagian dari lelang yang diadakan untuk amal di Saint Petersburg. Lukisan Putin tentunya dihargai dengan sangat tinggi, yaitu USD 1,1 juta. Lukisan milik Vladimir Putin terlihat simpel dan bergaya. Meski tampaknya sederhana, lukisan milik Putin ternyata juga bisa membuat bingung para kritikus seni. DIkabarkan bahwa Putin berhasil menyelesaikan lukisannya dengan bantuan Nadezha Anfalova, seorang seniman profesional. Namun kabar tersebut tak jelas kebenarannya hingga sekarang.
Karyanya dibeli oleh seorang pemilik galeri di Moskow, Natalya Kunikova. Putin mengatakan pada The Guardian bahwa Natalya membeli lukisannya karena lukisan itu adalah satu-satunya di dunia, dan dia tak yakin akan ada lagi yang seperti itu.

2. George W. Bush

 

Hobi melukis presiden Amerika Serikat, George W Bush terungkap ke masyarakat setelah seorang hacker masuk ke email keluarga Bush dan menyebar foto lukisannya di internet. Sejak itu semua masyarakat tahu bahwa Presiden bush memiliki kegemaran melukis dengan cat minyak. Kebanyakan lukisannya adalah lukisan anjing. Namun selanjutnya Bush juga mencoba menggambar lanskap atau bahkan orang. Bush pernah berseloroh bahwa tanda tangannya lebih mahal daripada harga lukisannya.


3. Adolf Hitler

 

Mendengar namanya, kebanyakan orang orang pasti teringat akan teror dan pembantaian massal yang dilakukannya. Namun Hitler yang dikenal kejam ternyata juga memiliki sisi seni yang istimewa. Perhatikan saja lukisan anjing hasil buatannya di atas dan lukisan rumah di bawah ini. Konon Hitler menghidupi dirinya dengan melukis menggunakan cat air dan menjualnya dalam bentuk kartu pos. Pemimpin Nazi ini sendiri pernah menyatakan bahwa dia sesungguhnya bukan seorang politisi, melainkan seniman.


4. Winston Churchill

 

Di saat-saat luangnya yang cukup langka, ternyata Winston Churchill memilih untuk melukis di kanvas. Di balik pencapaiannya dalam bidang politik, Churchill juga seorang seniman yang telah menghasilkan banyak lukisan dan menulis beberapa buku. Tak jarang Churchill bertemu dengan para seniman untuk meminta saran mereka. Perdana Menteri Inggris ini pernah menjelaskan bahwa melukis merupakan caranya untuk melarikan diri dari saat-saat yang tak menyenangkan.


5. Dwight D. Eisenhower

 

Salah satu Presiden Amerika Serikat ini juga memiliki hobi melukis. Dia senang melukis lanskap atau potret yang menunjukkan jiwa patriot. Eisenhower mengaku melukis untuk menyegarkan dan menenangkan pikirannya. Dia juga sangat rendah hati mengenai lukisan miliknya. Uniknya, Eisenhower mengaku dia justru punya lebih banyak waktu untuk melukis saat menjadi presiden Amerika Serikat dibandingkan ketika dia sudah berhenti menjabat.
Itulah beberapa hasil lukisan para pemimpin dunia. Di balik nama besar mereka dalam bidang politik, tampaknya para pemimpin ini masih menyempatkan diri untuk menekuni hobi mereka. Bagaimana hasil lukisan mereka, menurut kalian? Apakah hasil lukisan itu mencerminkan sesuatu dalam diri para pemimpin tersebut?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template