Comments

Monday, September 16, 2013

5 Penyebab kerusakan rambut yang jarang diketahui

Posted by at 5:16 AM Read our previous post

Kerusakan rambut adalah masalah umum yang kerap dialami oleh pria dan wanita. Tak jarang, meski sudah merawat rambut dengan benar, kita masih saja mengalami kerusakan rambut seperti rambut rontok, bercabang, dan rapuh. Nah, berikut adalah beberapa penyebab kerusakan rambut yang jarang diketahui. Yuk simak bersama!

1. Kualitas air

Bila Anda menggunakan air yang bercampur dengan bahan kimia tertentu untuk mencuci rambut, itu dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Akibatnya, rambut terlihat kusam dan rapuh.

2. Gesekan

Setiap jenis gesekan dapat membuat rambut jadi rusak. Maka ketika Anda tidur, usahakan untuk mengikat rambut. Ini bisa menghindarkan rambut dari gesekan pada bantal dan kusut.

3. Kurang zat besi dan seng

Terkadang, kekurangan nutrisi dapat menjadi penyebab rambut rontok. Jika menu harian Anda kurang mengandung nutrisi penting seperti seng dan zat besi, Anda akan menderita rambut rapuh dan mudah bercabang.

4. Menarik rambut terlalu kencang

Apakah Anda sering menarik rambut terlalu kencang? Peregangan rambut yang terlalu sering dapat merusak elastisitasnya. Anda perlu mencoba gaya rambut yang santai dan tidak terlalu ketat.

5. Paparan sinar matahari

Jika rambut Anda sering terkena paparan sinar matahari langsung untuk waktu yang lama, itu akan membuat protein rambut jadi rusak. Paparan sinar matahari juga menyebabkan kekeringan pada rambut. Akibatnya, Anda memiliki rambut kering dan rusak.

Inilah lima beberapa penyebab kerusakan rambut yang jarang diketahui. Jagalah kesehatan rambut Anda dengan selalu menjaga kebersihan rambut!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template