Comments

Friday, September 27, 2013

Ini 5 penyebab utama penyakit jantung

Posted by at 5:02 AM Read our previous post

Penyakit jantung masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar masyarakat. Terkadang banyak masyarakat yang tidak menyadari adanya penyakit tersebut di dalam tubuhnya. Sebelum mengobati sebaiknya Anda mencegah penyakit ini. Simak penyebab utama terjadinya serangan jantung seperti dilansir genius beauty.

1. Tekanan darah tinggi
Musuh utama serangan jantung adalah tekanan darah tinggi. Setiap dua kasus kematian akibat serangan jantung karena tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang menderita hipertensi sebaiknya mengontrol kesehatan jantung setidaknya tiga kali dalam setahun.

2. Kadar kolesterol tinggi
Kolesterol menjadi penyebab kedua untuk serangan jantung. Dalam kebanyakan kasus, kolesterol tinggi berkaitan erat dengan kemungkinan besar terjadinya serangan jantung. Kolesterol tinggi memicu pembentukan plak di pembuluh darah yang mengganggu pasokan darah normal untuk tubuh dan menyebabkan gagal jantung.

3. Usia dan jenis kelamin
Usia di atas 65 tahun mempunyai peluang besar untuk terkena penyakit jantung. Penyakit jantung sebagian besar menyerang pria daripada wanita.

4. Keturunan dan penyakit kronis
Seseorang yang mempunyai orang tua dengan riwayat penyakit jantung, maka ia memiliki peluang terkena penyakit serupa. Selain itu penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas sangat potensial terserang penyakit jantung.

5. Gaya hidup
Gaya hidup yang tak teratur seperti merokok, minum alkohol, doyan dugem, tidak melakukan diet, tidur tidak teratur akan meningkatkan peluang serangan jantung.

Perhatikan penyebab penyakit jantung agar Anda bisa mencegahnya sejak dini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template