Comments

Wednesday, September 11, 2013

6 Hal yang layak dicoba saat berkunjung ke Thailand

Posted by at 7:04 AM Read our previous post
Ingin berlibur ke luar negeri? Tak ada salahnya mampir ke salah satu negara di Asia Tenggara, Thailand. Thailand tak hanya terkenal karena cerita-cerita dan kepercayaan mistisnya lho! Ada banyak tempat yang pasti akan menyenangkan untuk dikunjungi di negara ini.

Penasaran? Inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Thailand, seperti dilansir oleh All Women Stalk.


1. Kunjungi pasar terapung

 

Pasar terapung ini sebenarnya juga ada di Indonesia. Namun tak ada salahnya untuk mencoba ke sana. Para pedagang menawarkan barangnya di atas perahu, mulai dari buah segar hingga rangkaian bunga.Pemandangan para pedagang di atas perahu bersama dagangan yang berwarna-warni membuat pemandangan pasar terapung ini menjadi menarik. Beberapa pasar terapung yang terkenal di Thailand adalah Amphawa, Damnoen Saduak, dan Khlong Lat Mayom.


2. Kunjungi Chatuchak

 

Jika Anda gemar berbelanja, Chatuchak juga tak boleh dilewatkan. Chatuchak adalah pasar minggu di Bangkok yang merupakan pasar terbesar di Thailand. Chatuchak juga merupakan pasar minggu terbesar di dunia. Pasar ini memiliki luas 35 are dan menjual berbagai macam barang mulai dari pakaian, kerajinan tangan, makanan, hingga hewan. Tentu saja Anda tak bisa melihat semua toko karena terlalu luas, tetapi Anda bisa mendapatkan souvenir yang bagus untuk dibawa pulang jika berkunjung ke sana.


3. Berlibur di pantai

 

Jika tertarik untuk bersantai, Anda bisa mencoba mengunjungi pantai di Thailand. Beberapa tempat seperti Pulau Phuket, Pula Phi Phi, Pulau Koh Samui, Hua Hin, dan Krabi adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Anda juga bisa bersenang-senang dengan mengendarai speedboat atau banana boat di sana.


4. Kunjungi Grand Palace





 

Anda mungkin tak suka wisata sejarah dengan mengunjungi bangunan lama. Namun Grand Palace di Bangkok ini sangat sayang untuk dilewatkan. rand Palace adalah ikon Bangkok dan merupakan rumah dari rasa Thailand selama 150 tahun sejak tahun 1782. Terdapat beberapa bangunan di dalamnya seperti Wat Phra Kaew (Kuil Buddha Emerald) yang dianggap sebagai tempat suci umat Buddha yang paling keramat di Thailand.


5. Naik gajah

Thailand dikenal dengan maskotnya yaitu gajah. Anda bisa berkunjung ke Khao Yai National Park untuk menjelajah hutan Thailand dan naik di atas punggung gajah. Jika tak suka dengan hutan, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat penangkaran gajah atau hewan liar lain seperti buaya dan ular.


6. Wisata kuliner

Jika Anda doyan makan, maka berwisata kuliner keliling Thailand tentu bisa menjadi pilihan yang cocok. Jangan hanya makan di restoran atau menyantap makanan hotel. Coba juga makanan-makanan jalanan di Thailand atau makanan tradisional Thailand. Setelah berjalan-jalan ke banyak tempat wisata, tentu makan makanan khas Thailand di sebuah tenda atau warung pinggir jalan bisa menjadi pengalaman tersendiri.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda mengunjungi Thailand. Sesuaikan saja dengan keinginan dan daya tarik yang Anda sukai. Meski begitu, beberapa poin di atas sangat sayang untuk dilewatkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template