Comments

Wednesday, September 25, 2013

10 Fakta mengejutkan buah kiwi

Posted by at 5:24 AM Read our previous post

Kapan terakhir kali Anda mengonsumsi buah kiwi?Apabila Anda termasuk orang yang jarang mengonsumsi buah kiwi, sebaiknya Anda segera menambahkan buah kiwi dalam asupan gizi Anda.

Selama ini buah kiwi hanya dikenal sebagai buah penghasil vitamin C selain jeruk, namun seperti yang dilansir dari appforhealth.com  ternyata buah kiwi menyimpan 10 fakta mengejutkan yang baik bagi kesehatan Anda.

1. Buah kiwi mengandung serat larut dan tidak larut yang baik bagi kesehatan jantung dan pencernaan. Selain itu buah kiwi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

2. Kadar glukosa dalam buah kiwi mampu dicerna oleh penderita diabetes sekalipun.

3. Buah kiwi disebut sebagai 'nutritional all - star' yang berarti bahwa buah ini memiliki kepadatan nutrisi terbaik.

4. Buah kiwi yang sebelumnya dikenal mengandung vitamin C dua kali lebih besar daripada jeruk ternyata juga mempunyai anti oksidan yang melindungi tubuh terhadap radikal bebas.

5. Wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi banyak buah kiwi karena si hijau ini mengandung asam folat yang cukup tinggi.

6. Konsumsilah buah kiwi sebagai menu sarapan Anda karena buah kiwi kaya akan magnesium yang mampu mengubah makanan menjadi energi.

7. Kadar karotenoid yang terdapat dalam buah kiwi membantu melindungi mata Anda dari radikal bebas berbahaya.

8. Buah kiwi ternyata juga mampu meredakan tekanan darah tinggi.

9. Selandia Baru dikenal sebagai produsen terbesar buah kiwi karena buah kiwi telah ditanam sejak 100 tahun yang lalu di negara ini. Selain Selandia Baru, negara - negara seperti Italia, Perancis,Chili, Jepang, Korea Selatan dan Spanyol juga mulai dikenal sebagai negara produsen buah kiwi.

10. Pada awalnya, buah kiwi bernama Yang Tao atau Chinese Gooseberry.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template