Comments

Saturday, September 14, 2013

5 Makanan unik ala Singapura bikin lidah bergoyang

Posted by at 7:09 AM Read our previous post
Saat mengunjungi negara lain, salah satu hal yang dilakukan para wisatawan adalah berwisata kuliner. Saat mengunjungi Singapura coba lewatkan dulu berbagai kuliner umum seperti nasi lemak, es kacang, atau mooncake yang biasanya populer. Sekali-kali manjakan lidah dengan makanan-makanan unik yang ditawarkan oleh negara yang terkenal dengan patung Merlion-nya ini.
Berikut adalah beberapa makanan yang unik dan tak biasa, yang bisa Anda nikmati jika berkunjung ke sana, seperti dilansir oleh CNN Travel.

1. Kacang pool


Kacang pool/phool atau terkadang juga disebut Kacang fhoul adalah masakan perpaduan antara Asia tenggara dan Asia Tengah. Masakan ini berisi daging sapi cincang dicampur dengan bubur kacang cincang dan dibumbui dengan rempah-rempah lokal. Sebagai tambahannya, makanan ini juga diberi saus yang mirip dengan saus kacang pada sate. Di atasnya terdapat beberapa toping seperti taburan bawang, irisan cabai hijau, dan telur. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan jeruk nipis yang bisa diperas di atasnya dan dicampur dengan kuning telur

2. Fuzhou UFO


Fuzhou UFO disebut juga kue tiram karena bentuknya yang menyerupai piring terbang. Makanan ini berisi tiram, daging babi cincang, udang, dan adonan yang kemudian dibentuk sedemikian rupa menyerupai UFO yang kemudian digoreng. Makanan ini cocok dikonsumsi segar dengan saus cabai dan dinikmati bersama dengan segelas dingin air tebu. Salah satu toko kue tiram yang populer adalah Maxwell Fuzhou Oyster Cake yang telah beroperasi selama 50 tahun.

3. Kulit belut goreng


Jika tak tahu, Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah ikan goreng. Namun makanan yang renyah ini sebenarnya terbuat dari kulit belut yang digoreng. Makanan ini biasanya cukup terkenal dan dijual di restoran China sebagai hidangan pembuka. Uniknya, kulit belut goreng ini bahkan masih renyah walaupun sudah dicelupkan dalam kaldu. Hati-hati, Anda bisa jadi ketagihan!

4. Kepala hiu kukus


Bagi banyak orang, membuat sisa makanan adalah hal yang tak baik. Mungkin ini juga yang melatarbelakangi konsep makanan kepala hiu kukus. Tak hanya daging hiu saja yang dijual, kepala hiu juga bisa disajikan dalam hidangan. Sebenarnya hampir tak ada daging dalam kepala ikan hiu yang berbentuk cone itu. Hanya gelatin dan beberapa lemak pada tulang rawan ikan hiu. Namun pelanggan tampaknya sangat suka dengan tekstur yang ditawarkan oleh makanan ini. Biasanya makanan ini disajikan dengan kecap wijen yang manis atau saus yang lebih pedas.

5. Cakar buaya




Ini bukan hanya kiasan. Ketika memesan makanan ini, Anda akan mendapatkan kaki buaya lengkap dengan kulit dan cakarnya dalam sup dan mangkuk. Kaki buaya ini mungkin terlihat besar, namun ketika digigit dagingnya sangat halus dan lunak. Kaki buaya dipercaya bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan seperti memperbaiki metabolisme, vitalitas, sistem kekebalan tubuh, dan tentu saja libido.
Itulah beberapa makanan unik yang bisa dicicipi jika Anda berkunjung ke Singapura. Jangan hanya berfoto di depan Merlion, kelilingi Singapura untuk berburu makanan-makanan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template