Comments

Wednesday, September 18, 2013

9 Cara mencegah tumit pecah-pecah

Posted by at 4:49 AM Read our previous post

Tumit pecah-pecah bikin kulit kaki terlihat kusam dan tidak sedap dipandang mata. Kekurangan zat besi dan asam lemak omega-3 bisa menjadi penyebab munculnya kulit kaki kering dan tumit pecah-pecah. Kurang menjaga kelembapan kaki juga menjadi salah satu pemicu yang sering diabaikan. Berikut adalah sembilan cara mencegah tumit pecah-pecah, seperti dilansir Boldsky.

1. Kenakan sepatu yang tertutup

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kaki kering. Memakai sepatu yang tertutup menjaga kaki tetap bersih dan lembap.

2. Bersihkan kaki

Untuk mencegah tumit pecah-pecah, Anda harus menjaga kaki tetap bersih. Saat mandi, gosok kaki untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Bersihkan kaki dengan menggunakan air hangat.

3. Melembapkan 

Oleskan pelembap yang tahan lama setelah mandi dan sebelum tidur pada kaki.

4. Pisang

Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki Anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.

5. Lemon 

Rendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit. Gosok dan kemudian bilas. Oleskan pelembap pada tumit untuk mencegah kulit pecah-pecah.

6. Gliserin 

Campur gliserin dalam setengah ember air dan kemudian rendam kaki selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Oleskan lotion untuk melembutkan kaki dan menjaganya tetap lembap. 

7. Pepaya 

Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.

8. Susu dan madu

Campur susu dengan madu. Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Garam 

Rendam kaki dalam setengah ember air hangat. Tambahkan sedikit garam. Gunakan garam untuk menggosok kaki. Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati pada kaki. Selain itu, ini juga bisa melembutkan kulit kaki dan mencegah tumit retak-retak.

Inilah sembilan cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kulit kaki kering. Selamat mencoba!

1 comment:

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai 9 cara mencegah tumit pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    agar kaki terhindar dari kuman, debu, penyakit atau hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya menggunakan kaos kaki wanita agar nyaman digunakan dan cantik jika dipandang -_^
    Salam Sukses :-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template