Comments

Wednesday, September 18, 2013

5 Cara hadapi rekan kerja yang menyebalkan

Posted by at 5:29 AM Read our previous post
Kita tentu tak bisa memilih dengan siapa kita bekerja. Ada kalanya, kita harus bisa menerima bahwa rekan kerja kita memiliki sikap yang menyebalkan dan bermulut pedas. Nah, daripada Anda marah-marah sendiri dan cemberut tidak jelas, berikut adalah cara paling ampuh untuk menghadapi rekan kerja yang menyebalkan di kantor.

1. Tenang

Tenang adalah cara terbaik untuk menghadapi sikap mereka yang menyebalkan pada Anda. Jangan biarkan dia merasa menang karena telah membuat Anda terganggu dengan sikapnya.

2. Menghindar darinya

Anda tak perlu bersikap manis atau sok dekat dengannya, hanya karena dia rekan kerja Anda. Anda hanya perlu bersikap profesional dan menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Jadi, tak ada salahnya untuk menghindarinya, terutama jika itu tidak berhubungan dengan pekerjaan. 

3. Tegas

Anda sesekali harus bersikap tegas padanya karena bagaimanapun Anda berhak mendapatkan ketenangan saat bekerja. Jika dia terus mendesak Anda dan menyudutkan Anda, khususnya dalam pekerjaan, segera sampaikan komplain Anda padanya.

4. Diam

Cobalah untuk diam dan memperhatikan apa yang dia lakukan pada Anda. Strategi ini cukup ampuh karena membuat lawan Anda menjadi malas mengerjai Anda. Anda tidak perlu menanggapi ucapannya yang akan berdampak negatif pada Anda.

5. Laporkan pada leader 

Jika sikapnya sudah tidak bisa ditolerir, cobalah untuk berkonsultasi dengan leader Anda. Ini bisa menjadi cara terbaik untuk menyelesaikan masalah Anda dengannya. 

Inilah lima cara untuk menghadapi rekan kerja yang menyebalkan dan bermulut pedas. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template