Comments

Tuesday, October 1, 2013

Ini cara air 'membunuh' manusia

Posted by at 6:03 AM Read our previous post


Air adalah salah satu zat yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Tapi jika kita tidak bijak menggunakannya, air bisa membunuh kita. Bagaimana bisa? Simak bagaimana cara air "membunuh" manusia seperti dilansir boldsky.

Tsunami

Ini merupakan salah satu bencana alam yang paling mengerikan di mana banyak orang telah kehilangan nyawa mereka selama bertahun-tahun. Tidak ada jalan keluar dari cara ini di mana gelombang tsunami dapat membunuh Anda.

Keracunan air

Terlepas dari keracunan makanan, keracunan air telah meningkat pesat . Ada banyak orang yang telah meninggal dunia karena alasan sederhana keracunan air. Entah itu karena air terkontaminasi zat beracun atau terlalu banyak mengonsumsi air.

Penyakit menular

Di negara-negara seperti India , penyakit ditularkan melalui air dapat membunuh Anda. Penyakit seperti kolera, diare atau penyakit kulit bisa menular akibat air yang kotor.

Banjir

Banjir disebabkan karena air sungai yang meluap ke permukaan tanah. Banjir bisa menyebabkan banyak penyakit dan menewaskan orang. Oleh karena itu jaga kebersihan lingkungan agar air tidak murka pada Anda.

Menahan pipis

Anda Kita semua harus minum air untuk bertahan hidup. Tapi ada hal lain yang penting juga, yakni buang air kecil . Jika kita tidak buang air kecil , hal itu akan menyebabkan masalah berat , bahkan terbukti berakibat fatal . Anda mungkin tidak tahu, tapi mengendalikan urin Anda untuk waktu yang lama akan menyebabkan gagal ginjal ! Oleh karena itu jangan pernah menahan pipis terlebih dalam waktu yang lama.

Kesetrum

Anda mungkin pernah mendengar dari para orang tua Anda untuk tidak menyentuh kabel dengan tangan basah, karena ini dapat menyebabkan kesetrum. Aliran listrik akan cepat melalui tubuh Anda. Manusia merupakan penghantar listrik yang baik karena dalam tubuh manusia mengandung banyak air.
Bijaklah menggunakan air agar air juga bersahabat dengan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template