Comments

Tuesday, October 1, 2013

Jangan lakukan 8 hal ini setelah makan

Posted by at 6:12 AM Read our previous post

Makan adalah kegiatan pokok yang wajib dilakukan manusia untuk bertahan hidup. Walaupun makan adalah kegiatan wajib, Anda harus memperhatikan 8 hal ini yang dapat membantu Anda mempunyai pencernaan yang sehat

1. Merokok

Merokok telah lama dikenal sebagai aktivitas yang berbahaya bagi kesehatan terutama kesehatan paru-paru Anda. Namun menurut beberapa penelitian merokok setelah makan sangat berbahaya karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker sepuluh kali lebih tinggi.


2. Berhubungan seks

Setelah makan maka otomatis perut kita akan terasa penuh. Oleh karena itu seperti dilansir dari healthmeup.com maka Anda disarankan untuk tidak berhubungan seks karena akan menyebabkan kram perut yang parah.


3. Minum teh

Mungkin ini bisa menjadi kabar yang buruk bagi Anda pecinta teh karena kandungan asam yang tinggi dalam teh akan menyebabkan kandungan protein naik dua kali lipat. Akibat dari hal ini adalah sistem pencernaan Anda akan bekerja keras untuk mencerna makanan.


4. Mandi

Mandi akan meningkatkan aliran darah Anda meningkat ke seluruh tubuh terutama tangan dan kaki. Jika Anda mandi setelah makan, maka jumlah darah di sekitar perut akan meningkat yang melemahkan sistem pencernaan.


5. Berjalan jauh

Kita umumnya berpikir bahwa berjalan setelah makan akan mempercepat proses pencernaan. Namun nyatanya berjalan akan mencegah sistem pencernaan menyerap nutrisi makanan. Akibatnya tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup.Kita umumnya berpikir bahwa berjalan setelah makan akan mempercepat proses pencernaan. Namun nyatanya berjalan akan mencegah sistem pencernaan menyerap nutrisi makanan. Akibatnya tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup.


6. Tidur

Rasa kantuk yang menyerang setelah makan pastinya akan membuat Anda ingin buru-buru tidur. Tidur segera setelah makan mengakibatkan infeksi lambung karena sistem pencernaan tidak dapat bekerja dengan baik.

7. Makan buah

Mengonsumsi buah secara langsung setelah makan ternyata berbahaya bagi perut sebab perut akan penuh dengan gas. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi buah-buahan 1-2 jam setelah makan.


8. Melepas ikat pinggang

Mungkin hal ini terdengar tidak masuk akal. Namun sebuah penelitian menyebutkan bahwa apabila Anda melepaskan ikat pinggang setelah makan maka usus Anda akan 'bergerak' dengan aktif dan hal ini akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda.

Apabila selama ini Anda merasa bahwa Anda telah melakukan 8 hal di atas mungkin ada baiknya Anda untuk tidak melakukannya lagi demi kesehatan tubuh dan pencernaan Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template