Comments

Tuesday, September 3, 2013

7 Alasan perceraian yang tidak masuk akal

Posted by at 5:54 AM Read our previous post

Pernikahan adalah hal sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk mengakhiri pernikahan, setidaknya diperlukan hal yang benar-benar serius dan tak bisa ditolerir lagi. Namun nyatanya tak demikian dengan pernikahan-pernikahan ini.

Pernikahan ini justru tamat karena hal-hal yang biasa saja, jika tak bisa dibilang remeh. Apa saja hal-hal tak masuk akal yang bisa mengakhiri pernikahan? Simak kisahnya di bawah ini, seperti dilansir oleh All Women Stalk.


1. Alergi

Biasanya orang memiliki alergi kacang, serbuk sari, alergi dingin, atau alergi bulu. Namun yang satu ini berbeda. Seorang pria benar-benar menceraikan istrinya karena alergi terhadap pasangannya tersebut. Tentu saja, hakim tak mempercayai ceritanya. Setelah melakukan serangkaian tes, hasilnya negatif. Pria itu sama sekali tak alergi terhadap istrinya. Tampaknya itu hanya alasan tak masuk akal yang dikarangnya untuk bisa bercerai dengan sang istri.


2. Terlalu lama di kamar mandi

Cerita yang satu ini benar-benar tak masuk akal. Sepasang pengantin baru memutuskan untuk pergi berbulan madu, ketika sang istri tiba-tiba ingin ke kamar mandi. Tentunya ini merupakan hal yang wajar bukan? Jadi ketika mereka tiba di bandara, sang istri kemudian masuk ke kamar mandi. Namun apa yang terjadi ketika dia keluar dari kamar mandi. Suaminya telah menghilang. Keesokan harinya, suaminya langsung memberikan surat cerai karena merasa istrinya menghabiskan waktu terlalu lama di kamar mandi.


3. Anak yang jelek

Bagi semua orang tua, semua anak sangat istimewa dengan cara mereka sendiri. Tak ada orang tua yang akan menganggap anak mereka jelek. Namun tidak begitu dengan pria asal China bernama Jian Feng. Pria ini langsung menceraikan istrinya ketika mengetahui bahwa anak perempuan mereka menurutnya berwajah jelek. Sebelumnya, Jian Feng memang memastikan untuk menikahi wanita yang cantik. Ketika mengetahui bahwa anaknya jelek, dia menuduh istrinya melakukan perselingkuhan. Namun akhirnya sang istri mengaku bahwa dirinya tak terlahir cantik. Dia telah melakukan operasi plastik. Inilah yang membuat Jian Feng kemudian menceraikan sang istri.


4. Berbohong soal usia

Berbohong memang bukan hal yang baik karena hubungan seharusnya dilandasi dengan rasa percaya. Mungkin ini yang membuat Cen, seorang warga Shanglin, China menceraikan istrinya Luo setelah berpacaran selama 10 tahun. Hal ini karena dia mengetahui usia istri yang sebenarnya, yaitu 30 tahun. Padahal wanita itu mengaku berusia 24 tahun. Sebenarnya alasan kebohongan memang bisa digunakan untuk bercerai. Namun apakah seseorang bisa menyingkirkan apa yang sudah dilalui selama 10 tahun hanya karena usia?


5. Produk gratis

Kisah ini telah banyak tersebar di kalangan warga Pennsylvania, hingga menjadi sebuah urban legend. Pada tanggal 14 Februari, sebuah stasiun radio menawarkan hadiah berupa perceraian gratis untuk mereka yang menelepon. Mereka mengira ini adalah lelucon dan berpikir tak ada orang akan menelepon. Namun nyatanya, seseorang ternyata menelepon dan memenangkan hadiah tersebut. Jadi, tepat pada hari Valentine pria tersebut memberikan hadiah berupa surat cerai gratis pada istrinya.


6. Perselingkuhan virtual

Ya, perselingkuhan memang hal wajar yang bisa menyebabkan pasangan bercerai. Namun kisah yang satu ini bukan perselingkuhan biasa. Perselingkuhan ini terjadi secara virtual. Mungkin kalian mengira bahwa perselingkuhan virtual yang ini terjadi di jejaring sosial yang tentu saja, walaupun virtual tetap memiliki konsekuensi yang jelas. Namun lagi-lagi, bukan itu kasusnya. Jadi, sepasang suami istri membuat alter ego virtual mereka dan menikah, baik secara nyata maupun virtual. Kemudian alter ego virtual si suami berselingkuh dengan wanita virtual di dunia maya. Akhirnya mereka bercerai secara virtual dan di dunia nyata. Namun menurut sang suami, hal ini tak akan terjadi jika sang istri tak terlalu sibuk bermain World of Warcraft dan melupakan kencan virtual mereka. Tampaknya pasangan ini menganggap hal-hal virtual terlalu serius. Kenapa tak menjalani pernikahan mereka di dunia nyata saja.


7. Mengigau

Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengigau saat tidur. Namun yang ini benar-benar berakibat fatal. Dalam hukum Islam, mengucapkan kata talak pada istri sebanyak tiga kali berarti telah melakukan talak. Untuk itu disarankan bagi para suami agar tak mudah mengucapkan talak pada istrinya. Seorang pria asal Bengal Barat tak sengaja menceraikan istrinya ketika dia terus-terusan mengucapkan kata talak saat tidur. Entah hal ini bisa disetujui secara hukum agama atau tidak. Namun tentunya ini adalah alasan yang cukup aneh untuk bercerai.

Itulah beberapa alasan pernikahan yang tak masuk akal. Setidaknya kisah-kisah di atas bisa dijadikan pelajaran, bahwa perceraian seharusnya tak semudah itu dilakukan. Apa Anda pernah mendengar kisah perceraian aneh lainnya? Bagi bersama kami di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template